Braga Beken Berjalan Lancar, Lalu Lintas Kota Bandung Tetap Terkendali

Brilian•BANDUNG – Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar, menyatakan, selama pelaksanaan Braga Beken atau Braga Bebas Kendaraan, lalu lintas di pusat kota Bandung tetap lancar.

“Hari ini kita melihat Jalan Naripan menjadi lancar. Penutupan Braga Panjang memberikan dampak positif,” katanya di Jalan Braga, Sabtu, 4 Mei 2024.

“Efek dari penutupan Braga Panjang ini juga mempengaruhi Jalan Tamblong – Lembong dan Jalan Sunda, karena kendaraan berpengaruh pada dua titik jalan tersebut,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Eko juga menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan skema antisipasi lalu lintas jika terjadi kepadatan. “Kami telah menyiapkan beberapa skema rekayasa situasional. Jika diperlukan, pengalihan atau penutupan akan dilakukan. Namun, kami juga menyadari struktur jaringan jalan di Kota Bandung yang pendek dan bercabang,” ungkapnya.

Ia menekankan, rekayasa jalan hanya akan dilakukan jika memang diperlukan, karena bisa saja hanya memindahkan kemacetan ke titik lain tanpa menyelesaikan masalah yang ada.**

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *