Brilian•BANDUNG – Meski sebagian besar layanan publik tutup selama libur Idulfitri 1446 Hijriah, PT Pos Indonesia (PosIND) memastikan tetap hadir untuk masyarakat. Perusahaan logistik milik negara ini akan membuka layanan secara terbatas pada 31 Maret dan 1 April 2025.

Corporate Secretary & ESG PosIND, Tata Sugiarta, menegaskan bahwa operasional terbatas dilakukan agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, khususnya dalam hal pengiriman barang dan jasa keuangan.
“Kami tetap melayani masyarakat selama Lebaran melalui layanan kurir, logistik, dan jasa keuangan di kantor-kantor cabang utama maupun cabang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kerja Sama Strategis, Pos Indonesia Dukung Transformasi Layanan Publik di Lampung

Layanan akan berlangsung pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat di sejumlah outlet tertentu. Pengaturan personel diserahkan kepada masing-masing pimpinan wilayah. Kantor pos juga diminta memasang pengumuman terkait jam operasional dan jenis layanan yang tersedia selama periode tersebut.

Kebijakan ini mengacu pada arahan Direktur Utama PosIND, Faizal R. Djoemadi, dalam Apel Kesiapan Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1446 H pada awal Maret lalu. Dalam amanatnya, Faizal menekankan pentingnya mengedepankan prinsip customer-centric demi menjawab kebutuhan pelanggan yang kian dinamis.

Baca Juga :  Pos Indonesia Siap Layani Pengiriman Oleh-oleh Jemaah Haji 2025

“Layanan kami tidak boleh terhenti total, karena kebutuhan masyarakat tetap berjalan, bahkan meningkat saat momen seperti ini,” ujar Faizal dalam arahannya.

Melalui langkah ini, Pos Indonesia ingin memastikan bahwa masyarakat tetap bisa mengakses layanan penting di hari besar sekaligus memberikan ruang fleksibel bagi pegawainya untuk tetap beribadah.**