Brilian•JAKARTA – Pos Indonesia resmi meresmikan Grha Pos Indonesia Jakarta sebagai simbol transformasi dan inovasi perusahaan dalam menghadapi tantangan industri logistik modern. Peresmian yang digelar pada Selasa, 21 Januari 2025, dihadiri oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Digital, Nezar Patria, Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, serta jajaran direksi lainnya.

Nezar Patria memuji langkah strategis Pos Indonesia dalam meningkatkan fasilitas dan layanan yang lebih modern. “Transformasi ini mencerminkan semangat perubahan luar biasa, baik dari sisi digitalisasi, pelayanan, maupun kultur kerja,” ujar Nezar saat menandatangani prasasti peresmian.

Pemugaran Gedung, Semangat Baru

Gedung yang sebelumnya dikenal sebagai Pos Ibukota kini difungsikan sebagai Grha Pos Indonesia Jakarta. Lantai 1 gedung ini digunakan sebagai Kantor Layanan, Back Office KCU Jakarta Centrum, dan Kantor Regional 2 Jakarta. Dengan luas hampir 2.000 meter persegi, gedung ini mengadopsi konsep open space yang modern dan ramah difabel, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas karyawan serta kenyamanan pelanggan.

Baca Juga :  Universitas Sangga Buana YPKP Perluas Jaringan Internasional melalui MoU dengan Leave a Nest Malaysia dan ABPPTSI

“Grha, yang berarti rumah dalam bahasa Sanskerta, diharapkan menjadi tempat yang nyaman bagi pelanggan dan karyawan,” ungkap Faizal R. Djoemadi.

Transformasi PosIND

Faizal menjelaskan bahwa renovasi ini merupakan bagian dari rangkaian transformasi besar yang dilakukan perusahaan, termasuk peluncuran logo baru bertajuk PosIND pada akhir 2023. PosIND, singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution, menjadi bukti kesiapan Pos Indonesia untuk bersaing di pasar logistik global.

Langkah ini juga mendukung optimalisasi aset perusahaan. Anak usaha Pos Properti telah mengelola lebih dari 1.000 kontrak kemitraan strategis dengan pemerintah dan sektor swasta. Selain itu, selama 2021-2024, Pos Indonesia telah menyelesaikan renovasi di 59 titik strategis yang mencakup berbagai fasilitas penting.

Baca Juga :  Pos Indonesia Terima Penghargaan KPU atas Peran Strategis dalam Distribusi Logistik Pemilu 2024

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan, baik melalui pemugaran gedung, inovasi digital, maupun optimalisasi aset,” tambah Faizal.

Komitmen Menuju Masa Depan

Dalam operasionalnya, PosIND membagi Indonesia ke dalam enam regional, mengelola 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu. Selain itu, PosIND memiliki tiga anak perusahaan: Pos Logistic, Pos Properti, dan Pos Finansial, yang menjadi pendukung utama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Pos Indonesia menunjukkan keseriusannya dalam menjadi pemimpin pasar logistik dan terus beradaptasi terhadap perubahan zaman.**