Rutan Sumenep Gelar Tausiyah Agama Tahun Baru Islam 1446 H

Brilian-news.id | SUMENEP – Rutan Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan tausiyah agama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Rutan Sumenep, serta diisi dengan ceramah oleh Kyai Suyono Idris.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (10/7/2024), di masjid An-nur Rutan Sumenep dengan suasana ceria namun penuh hikmat. Acara dimulai dengan pembacaan Tartirul Qur’an oleh salah satu warga binaan yang dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi bersama yang diiringi oleh grup Al-Banjari warga binaan.

Kepala Rutan Sumenep, Ridwan Susilo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh penghuni rutan. “Peringatan Tahun Baru Islam adalah momentum yang sangat baik untuk kita semua memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan. Semoga dengan tausiyah ini, kita semua mendapatkan pencerahan dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru ini,” ujar Ridwan.

Bacaan Lainnya

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Suyono Idris, memohon keberkahan dan kebaikan bagi seluruh penghuni Rutan Sumenep.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Rutan Sumenep dalam memberikan pembinaan keagamaan kepada warga binaan. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, para warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki diri selama menjalani masa pidana di rutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *