Penerimaan Kuliah Kerja Profesi Serdik Sespimmen Polri DIKREG ke-64 T.A. 2024 di Polresta Denpasar

Brilian-news.id | BALI – Selasa, 9 Juli 2024 berlangsung kegiatan Penerimaan peserta didik Sespimmen Polri DIKREG ke-64 Tahun Anggaran 2024 yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi di Polresta Denpasar. Acara tersebut diadakan di Gedung Pesat Gatra lantai III Polresta Denpasar dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M.

Sebanyak 14 orang peserta didik Sespimmen T.A. 2024 hadir dalam kegiatan ini, didampingi oleh Perwira Pendamping Sespimmen Polri Dikreg ke-64 Tahun Anggaran 2024, yaitu Kombes Pol Agus Fatchulloh, S.I.K., dan Kombes Pol Abdul Muis, S.I.K.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkompinda Kota Denpasar, PJU Polresta, serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Kapolresta Denpasar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada para pendamping serta peserta didik kegiatan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Polri Dikreg ke-64 Tahun Anggaran 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutanya, Kapolresta Denpasar menjelaskan bahwa wilayah hukum Polresta Denpasar meliputi dua wilayah pemerintahan, yaitu Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polresta Denpasar sangat majemuk, terdiri dari berbagai agama, ras, dan suku bangsa. Karakteristik masyarakat yang berbeda-beda ini memerlukan pemimpin instansi/lembaga penegakan hukum, dalam hal ini kepolisian, yang memiliki pendekatan, strategi penerapan, penegakan hukum, serta komunikasi dan koordinasi yang berbeda pula.

Polresta Denpasar dipilih sebagai lokasi yang tepat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi bagi peserta didik Sespimmen Polri. Dengan demikian, para peserta didik dapat memperoleh data dan informasi dari responden yang memahami karakteristik wilayah, baik sebagai warga masyarakat, rekan kerja, atasan, maupun bawahan dari profil lulusan Sespimmen Lemdiklat Polri. Hal ini berguna untuk mengetahui sejauh mana penyerapan dan pemahaman peserta didik terhadap mata kuliah dan pelatihan yang telah diterima, serta mendalami materi perkuliahan terkait dalam merumuskan pemecahan masalah yang berhubungan dengan tugas-tugas kepolisian selanjutnya.

Hadir pula di depan para peserta didik, para responden dari berbagai kalangan, baik dari internal Polri maupun kalangan eksternal seperti TNI, Pengadilan, Kejaksaan, Pemerintah Daerah, DPRD, serta tokoh agama dan tokoh adat. Mereka siap mengisi kuesioner, diwawancara, dan memberikan data serta informasi tentang tupoksi dari masing-masing instansi yang diperlukan dalam kegiatan Kuliah Kerja Profesi kali ini. Diharapkan data dan informasi dari para responden ini berguna bagi para peserta didik Sespimmen Polri dalam merumuskan konsepsi pemecahan masalah yang berhubungan dengan tugas-tugas kepolisian ke depan. Sehingga dihasilkan postur Polri lulusan Sespimmen Polri yang mampu memenuhi harapan dari segenap lapisan masyarakat.

Kapolresta Denpasar mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Profesi kepada perwira pendamping dan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 Tahun Anggaran 2024 dan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *