Polres Badung Gelar Minggu Kasih Di Panti Asuhan “Benih Harapan” Dalung

Brilian-news.id | BALI – Minggu Kasih merupakan salah satu program Beyond Trust Presisi Polri yang merupakan program langsung dari Mabes Polri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia, Kepolisian Resor Badung sendiri menggelar Kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Panti Asuhan “Benih Kasih”yang beralamat di Banjar Kwanji, Desa Dalung, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali Minggu (7/7) pagi.

Pelaksanaan Minggu Kasih Polres Badung dipimpin oleh Kapolres Badung yang diwakili oleh Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, SH. MH. dihadiri Kaurbinops Satsamapta Iptu I Gusti Ngurah Rudirajaya, Kanit Pamobvit Polres Badung Ipda I Putu Edi Sudarsana, S.H. bersama anggota Samapta Polres Badung serta Para pengasuh Panti Asuhan Benih Harapan Dalung.

“Minggu Kasih ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, hal ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing-masing” Ucap AKP Budiarta Seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kasat Samapta juga menjelaskan Polri dalam hal ini Kapolri menggagas dua program unggulan yakni Minggu Kasih dan juga Jumat Curhat yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek diseluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, selain itu untuk dapat masukan terkait sitkamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat, apa apa yang mesti dibenahi dalam pelayanan Polri dan akan di tindak lanjuti melalui kegiatan kepolisian atas segala bentuk permasalahan yang dihadapi.

“Ini untuk mendekatkan diri atau menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam mengimplementasikan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat sekaligus menerima saran, keluhan dan pendapat dari masyarakat,” imbuhnya.

AKP Budiarta juga berharap dengan kegiatan seperti ini, tercipta komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dapat terlaksana dengan harapan bisa memberikan solusi untuk penyelesaian permasalahan agar terciptanya situasi yang aman dan tentram. Dalam kesempatan tersebut Dia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh warga panti asuhan yang hadir untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu AKP Budiarta juga menyarankan untuk mengikuti social media Polres Badung guna mengetahui informasi – informasi Kamtibmas diwilayah Polres Badung dan mencatat nomor telp Polres Badung untuk memudahkan apabila ingin menyampaikan atau melaporkan adanya gangguan Kamtibmas. Acara diakhiri dengan pemberian Tali Asih sebagai wujud kepedulian Polres Badung kepada warga panti asuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *