Srikandi Pos, Peningkatan Peran Perempuan dalam Layanan Kargo Haji di Mekkah

Brilian•JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero), atau PosIND, menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji Indonesia dengan mengirimkan lima karyawan wanita terpilih untuk memperkuat layanan kargo haji pada musim haji tahun ini.

Tidak hanya mendampingi secara langsung dalam layanan kargo di Mekkah, para wanita tangguh ini juga menerima pelatihan terkait pengurusan kiriman internasional di negara lain. Mereka, yang dikenal sebagai “Srikandi Pos,” menjadi ujung tombak dalam pendekatan proaktif kepada pelanggan, terutama wanita.

Peningkatan Peran Perempuan dalam Layanan Haji

Keterlibatan kelima wanita ini adalah bagian dari program “Srikandi Pos” yang diinisiasi oleh PosIND. Program ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai aspek pekerjaan, termasuk layanan haji.

“Srikandi Pos merupakan program strategis Pos Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme karyawan wanita, khususnya dalam memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas layanan kargo haji PosIND dan memberikan kenyamanan bagi para jamaah,” ujar Heri Nugrahanto, Vice President Corporate Communication Pos Indonesia.

Srikandi Kargo Haji PosIND telah menjalani pelatihan intensif selama dua minggu di Mekah, di mana mereka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman langsung mengenai proses layanan kargo haji PosIND. Mereka juga terjun langsung ke lapangan untuk melayani kiriman jamaah haji asal Indonesia, khususnya jamaah perempuan.

Chintami Atmanagara, penyanyi dan bintang film era 90-an, adalah salah satu jamaah yang menggunakan layanan Kargo Haji PosIND. “Masya Allah, kiriman barang saya dikirim melalui Kargo Haji Pos Indonesia, jadi kita ga perlu repot-repot, tinggal nunggu, ga lama tiba-tiba sampai di depan rumah kita,” ungkap Chintami.

Pemberangkatan Srikandi Kargo Haji PosIND adalah jawaban PosIND atas kebutuhan petugas perempuan yang dapat membantu jamaah perempuan dalam mengemas barang yang akan dikirim. Kehadiran petugas perempuan diharapkan dapat membuat jamaah perempuan lebih nyaman saat menggunakan layanan PosIND.

Andi Risnawaty, salah satu Srikandi Kargo Haji PosIND, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan oleh perusahaan. “Kesempatan ini kami manfaatkan semaksimal mungkin. Selama di sini kami membantu jamaah haji perempuan menyiapkan kirimannya. Biasanya kami diminta datang ke kamar untuk membantu packing dan selanjutnya kirimannya langsung kami bawa,” ujarnya.

Pada musim haji tahun ini, PosIND mengirimkan sekitar 25 petugas kargo haji laki-laki dan lima petugas kargo haji perempuan. Layanan kargo haji fase kedua telah dimulai sejak 20 Juni. Jamaah yang ingin mengirimkan barang ke Indonesia dapat mendatangi loket pengiriman atau menghubungi petugas melalui kontak +966550364866, 966550276658, dan +966551868311.

Tentang Pos Indonesia

PT Pos Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada 26 Agustus 1746, Pos Indonesia menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia. Sejak 2023, perusahaan ini meresmikan merek dan logo barunya, PosIND, yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution. Ini merupakan langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang mampu bersaing secara global.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *