Gaungkan Spirit Green Lifestyle PLN Sukses Gelar PLN Mobile Color Run 2024

PLN Mobile Color Run 2024 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono

Surabaya °Brilian.nwws – 03 Juli 2024 – PT PLN (Persero) sukses menggelar PLN Mobile Color Run 2024 di Plaza Surabaya, Minggu (30/06). Diikuti sekitar 1.500 peserta, ajang lari sejauh 5 kilometer ini berupaya menggaungkan spirit gaya hidup sehat dan ramah lingkungan _(green lifestyle)._

PLN Mobile Color Run 2024 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PLN Fintje Lumembang, Direktur Electricity Related Business PLN Icon Plus Chipta Perdana, dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur Agus Kuswardoyo.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi PLN yang berhasil menyelenggarakan _event_ olahraga dengan pengemasan yang menyenangkan dan penuh semangat.

“Color Run dikemas dengan konsep menyenangkan, sehingga peserta dapat menikmati aktivitas olahraga dengan penuh semangat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti dan memeriahkan kegiatan PLN Mobile Color Run 2024,” ujar Adhy.

Adhy menilai, terselenggaranya PLN Mobile Color Run 2024 tidak saja menjadi ajang olahraga, tetapi mampu mempererat tali silaturahmi seluruh lapisan masyarakat dan _stakeholder_ di Jawa Timur.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN Mobile Color Run 2024 diselenggarakan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menggaungkan spirit gaya hidup sehat sekaligus ramah lingkungan atau _green lifestyle_ . Hal ini selaras dengan agenda transisi energi guna mencapai _Net Zero Emissions_ di tahun 2060 atau lebih cepat.

”Melalui _event_ lari ini, PLN terus berupaya menggaungkan spirit PLN, yaitu _green lifestyle_ dengan mengurangi karbon. Dengan berlari, kita jadi sehat dan tentu saja dapat mereduksi emisi karbon secara masif. Hal ini selaras dengan upaya PLN dalam menggenjot transisi energi lewat peningkatan penggunaan energi hijau di tanah air,” ujar Darmawan.

Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PLN Fintje Lumembang menambahkan, selain menggaungkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, terselenggaranya _event_ ini juga sekaligus upaya perseroan dalam meningkatkan _awareness_ masyarakat pada layanan digitalisasi PLN Mobile.

Fintje berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, bukan hanya untuk transaksi kelistrikan tetapi juga untuk berbagai keperluan lainnya seperti fitur marketplace yang bekerja sama dengan UMKM, maupun fitur _electric vehicle_.

“PLN Mobile adalah bukti nyata transformasi digital yang dilakukan oleh PLN. Tahun 2020, aplikasi ini hanya diunduh oleh 500 ribu pelanggan, kini jumlahnya telah mencapai 49 juta pelanggan dengan lebih dari 75 juta ID Pelanggan (IDPEL) terdaftar di PLN Mobile, yang berarti 85 persen IDPEL telah menggunakan aplikasi ini,” jelas Fintje.

PLN Mobile telah menjadi solusi utama dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Transformasi ini juga tercermin dalam peningkatan rating aplikasi dari 2,5 menjadi 4,9, suatu pencapaian luar biasa yang tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari seluruh pelanggan setia PLN.

Secara khusus, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Agus Kuswardoyo juga mengajak masyarakat yang hadir dalam _event_ tersebut untuk menggunakan dan mengenal lebih dalam berbagai layanan kemudahan yang tersedia di aplikasi PLN Mobile. Dalam kesempatan itu, PLN Mobile Color Run 2024 juga menyediakan berbagai hadiah menarik, termasuk _grand prize_ motor listrik, sepeda listrik, lemari es, kompor listrik dan hadiah menarik lainnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang hadir di sini untuk mengunduh, menggunakan, dan bertransaksi melalui PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, seluruh layanan kelistrikan dapat dengan dengan mudah dinikmati,” ungkap Agus. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *