Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Gresik Semangat Menuju Indonesia Emas dengan Semangat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Kapolres Gresik menekankan pentingnya stabilitas keamanan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna tercapainya Indonesia Emas 2045

GRESIK | Brilian News.id – Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Gresik diwarnai dengan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Pemkab Gresik. Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Pj. Sekda Achmad Hadi, diikuti oleh Forkopimda, personel Polres Gresik, instansi terkait, dan tamu undangan lainnya.

Setelah upacara, dilanjutkan tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78 dan penyerahan pemenang lomba bertempat di Aula Mandala Bhakti Praja, Pemkab Gresik, Senin (01-06-2024).

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Melalui tema tersebut, diharapkan Insan Bhayangkara dapat terus memperkuat komitmennya dalam mendukung upaya percepatan transformasi ekonomi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen refleksi perjalanan panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Di era globalisasi dan digitalisasi ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut.

Kapolres Gresik menekankan pentingnya stabilitas keamanan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna tercapainya Indonesia Emas 2045.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini juga menjadi momen untuk mengenang berbagai capaian Polres Gresik dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Di antaranya; Sukses mengamankan Pemilu 2024 Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman, tenteram, dan kondusif,” ucapnya.

Sukses mengamankan mudik Lebaran 2024 (Diperkirakan 193,6 juta orang melakukan mudik Lebaran tahun ini, dan 90,4%) di antaranya merasa puas dengan penyelenggaraan mudik, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri (Survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa citra Polri di mata masyarakat mencapai 73,1 persen)

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Gresik tidak hanya diisi dengan upacara, tetapi juga berbagai kegiatan lainnya, seperti; Olahraga bersama, Pembangunan fasilitas air bersih, Bakti kesehatan, Penyaluran bansos, Bakti religi, Doa bersama dan Perlombaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat, serta memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Gresik.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum bagi Polres Gresik untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan semangat transformasi dan kolaborasi, Polri siap mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutup Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *