Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pasuruan Laksanakan Anjangsana, Berikan Tali Asih Kepada Purnawirawan dan Warakawuri

Brilian-news.id | PASURUAN KABUPATEN – Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny. Silvi Teddy Chandra serta para PJU Polres Pasuruan menggelar giat Anjangsana ke kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri Kabupaten Pasuruan, serta berkunjung ke rumah anggota Polri yang sakit menahun, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Adapun rumah yang dikunjungi yakni rumah anggota yang ada di wilayah Kecamatan Bangil, yakni kediaman Aipda Agus Wahyu Rizal, Bu Djamil, dan Bu Wakhid Widarto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pasuruan mengatakan, “Alhamdulillah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, kami bisa bersilaturahmi ke rumah Purnawirawan, Warakawuri, dan anggota kami yang mengalami sakit menahun,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

AKBP Teddy juga menjelaskan, sejak awal sudah menjadi komitmen Polres Pasuruan untuk membantu dan memperhatikan para purnawirawan Polri di Kabupaten Pasuruan. Purnawirawan dan warakawuri merupakan suri teladan bagi anggota Polri yang masih dinas.

“Semoga kami dapat mengikuti langkah dan rekam jejak senior kami untuk berdinas dengan baik dan bisa menjadikan motivasi bagi kami, semoga kelak setelah purna nanti, kami juga bisa ceria seperti bapak dan ibu sekarang ini,” tandas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan menyerahkan secara simbolis bingkisan dan tali asih kepada Purnawirawan, Warakawuri, dan anggota yang sakit menahun.

“Kepada Aipda Agus Wahyu Rizal yang saat ini dalam kondisi sakit, saya harapkan agar tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari di rumah, jangan pernah merasa putus asa karena kesembuhan itu pasti dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” kata AKBP Teddy dengan senyuman haru.

Melihat hal tersebut, Aipda Agus Wahyu Rizal merasa bahagia sekaligus terharu melihat kepedulian pimpinan kepadanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pasuruan karena telah berkunjung ke rumah kami, semangat yang diberikan oleh Bapak Kapolres membuat saya semakin bersemangat untuk sembuh dan berharap bisa kembali berdinas seperti dulu lagi,” ungkapnya sembari mengusap air mata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *