Kapolres Bangkalan Bantu PMI Guna Menyambut Hari Bhayangkara ke 78

Brilian-news.id | BANGKALAN –  Kepolisian Resor Bangkalan menggelar bakti kesehatan Donor Darah hari ini. (Rabu, 26/6/2024).

Sejak pukul 07.30WIB, Tim Sidokkes Polres Bangkalan bersama Tim PMI telah mempersiapkan diri untuk menerima personil Polri yang akan mendonorkan darahnya.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., donor darah tersebut sebagai upaya kepedulian Polres Bangkalan dalam membantu PMI Bangkalan dalam pemenuhan stok kantong darah di Kabupaten Bangkalan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini ada puluhan personil terdiri dari gabungan TNI Polri, Bhayangkari, ASN Polri dan wartawan yang berpartisipasi menyumbangan darahnya. Apalagi, stok darah untuk golongan darah tertentu sempat menipis di PMI Kabupaten Bangkalan,” terangnya usai memonitoring aktifitas donor darah di Aula Wicaksana Laghawa Polres Bangkalan.

Lanjut Febri, kegiatan donor darah tidak hanya dalam menjelang HUT Bhayangkara ke 78 saja, namun sekaligus dalam rangka aksi kemanusiaan dan membawa banyak manfaat bagi kesehatan.

“Tiap sebelum berdonor darah itu selalu dicek tensinya, HB-nya, cek kapan terakhir kali donor darah hingga baru bisa dibilang layak tidaknya untuk berdonor,” tuturnya.

Polres Bangkalan akan terus aktif menggelar donor darah apabila dibutuhkan agar bisa membantu sesama, khususnya bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Selain setetes darah bisa membantu menyelamatkan banyak nyawa, namun dapat menjaga kesehatan jantung dengan membuat aliran darah semakin lancar, memproduksi sel darah merah, dan mengetahui kondisi kesehatan,” tutup kapolres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *