Koramil Sukapura Bantu Pemadaman Di Gunung Batok

Saat melakukan pengamanan. (Foto : Istimewa)

Probolinggo | Brilian-news.id,-Koramil 0820/08 Sukapura ikut ambil bagian dalam proses pemadaman di hutan lereng Gunung Batok di wilayah Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Minggu (23/6).

Anggota Koramil 0820/08 Sukapura, Sertu Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui adanya kebakaran dari laporan warga ke perangkat desa yang kemudian diteruskan ke pihaknya.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat dengan adanya kebakaran hutan di lereng Gunung Batok di wilayah Desa Ngadisari kami langsung menunju ketempat lokasi kebakaran,” kata Sertu Wahyudi.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, setibanya di lokasi pihaknya langsung membantu memadamkan kebakaran bersama masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kerugian material akibat kebakaran ini sementara ini belum bisa ditafsir, setelah mendatangi lokasi kejadian kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait dan melaporkan kepada komando atas,”ujarnya.

Anggota berpostur tinggi tegap ini menegaskan, untuk melakukan penanganan terhadap kasus kebakaran, pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pelarangan kegiatan pembakaran lahan atau pun sampah secara sembarangan.

“Kami minta kepada masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran lahan untuk segera melaporkan, jika mengetahui ada kegiatan pembakaran lahan segera laporkan ke pihak berwenang,”ungkapnya.

Lebih lanjut Sertu Wahyudi menegaskan,
karena lokasi kebakaran sangat terjal dengan kemiringan 70° sehingga tidak memungkinkan untuk kelokasi untuk dilakukan pemadaman.

“Titik api masih jauh dari pemukiman warga, sampai saat ini masih dilakukan pemantauan dan dilakukan pemadaman dengan alat seadanya,”tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *