Layanan Kargo Haji Pos Indonesia: Dukungan Utama bagi Jemaah di Tanah Suci

Brilian•JAKARTA – Setelah menutup layanan kargo haji fase pertama menjelang Jemaah berangkat ke Arafah, Pos Indonesia kini bersiap untuk memulai fase kedua pengiriman. Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, menyatakan, lebih dari lima ribu koli kiriman telah dikirimkan ke Indonesia dari sejumlah titik di Arab Saudi seperti Jarwal/Biban, Misfalah/Nakasyah, Raudhah, Rei Bakhsy dan Syisyah.

“Layanan kargo haji fase kedua akan dibuka kembali mulai tanggal 20 Juni. Kami mempertimbangkan kebutuhan Jemaah yang telah selesai wukuf untuk istirahat sejenak sebelum kembali aktif,” ujar Tonggo.

Pos Indonesia memberikan kemudahan bagi Jemaah dalam mengirimkan barang dan oleh-oleh dari tanah suci dengan menyediakan box khusus layanan kargo haji. Jemaah yang ingin mengirim buah tangan untuk keluarga di Indonesia dapat langsung mengunjungi stand kargo haji Pos Indonesia di Arab Saudi, di mana petugas akan membantu dalam proses pengemasan barang.

Bacaan Lainnya

Selain kemudahan pengemasan, Pos Indonesia juga menyediakan berbagai opsi pembayaran termasuk QRIS menggunakan aplikasi Pospay. Jemaah yang memilih pembayaran melalui Pospay akan mendapatkan poin reward antara 20.000 sampai 50.000.

Meskipun demikian, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS aplikasi perbankan atau aplikasi lainnya. Pos Indonesia tetap menerima pembayaran secara tunai dengan mata uang Rupiah atau Real Brazil. Layanan kargo haji Pos Indonesia di Arab Saudi dapat dihubungi melalui kontak +966550364866, +966550276658, dan +966551868311.

Indonesia, dengan populasi Muslim yang besar di seluruh dunia, melihat ibadah haji sebagai momentum penting yang menciptakan potensi pasar yang besar bagi sektor rantai pasok barang dan jasa, baik di Indonesia maupun Arab Saudi.

Pos Indonesia, melalui layanan kargo haji, mengirimkan kiriman dari Arab Saudi ke Indonesia melalui udara dengan waktu pengiriman sekitar 2 sampai 3 minggu. Fase pertama kargo haji telah berhasil mengantarkan lebih dari 70 ton barang ke rumah penerima di Indonesia.

Selain mengirimkan barang dan oleh-oleh dari Arab Saudi, Pos Indonesia juga mendukung pengiriman koper haji keberangkatan Jemaah dari berbagai daerah di Indonesia pada momen ibadah haji tahun ini.**

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *