Koramil Wonoasih Lakukan Pendampingan Kegiatan Gabungan Kelompok Wanita Tani

Gabungan kelompok wanita tani (KWT) Sekecamatan Wonoasih. (Foto : Istimewa)

Probolinggo | Brilian-news.id,-Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran ikut ambil bagian dalam pendampingan kegiatan yang diprakarsai oleh gabungan kelompok wanita tani (KWT) Sekecamatan Wonoaasih, Kota Probolinggo, Selasa (30/4).

Bertempat di RT 01 RW 02 Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, pengawas mutu hasil tani, analis ketahanan pangan serta penyuluh pertanian lapangan (PPL).

Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih Serka Agus Purnomo menyampaikan, dalam kegiatan tersebut gabungan kelompok wanita tani (KWT) Sekecamatan Wonoasih menerima pengarahan terkait hasil pangan untuk diolah menjadi produk unggulan dari dinas terkait,

Bacaan Lainnya

“Dalam momen tersebut juga dilaksanakan halal bihalal antara organisasi perangkat daerah serta pihak terkait dengan pihak kelompok wanita tani (KWT) yang ada di wilayah Kecamatan Wonoasih,” kata Serka Agus Purnomo.

Ia menambahkan, kelompok wanita tani merupakan wadah bagi masyarakat, khususnya kaum wanita untuk mengelola serta mengekspresikan berbagai pemikiran dibidang pertanian.

serta sebagai sarana memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan bagi anggota kelompok, sehingga kegiatan kelompok yang diharapkan dapat kreatif dan mengikuti perkembangan zaman.

“Gapoktan atau gabungan kelompok tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan kelembagaan pertanian yang dibuat dengan tujuan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan pertanian dari sektor permodalan hingga pengolahan hasil pertanian,”tuturnya.

Sementara Susanti perwakilan kelompok wanita tani asal Kelurahan Sumbertaman memberikan apresiasi atas gelaran tersebut. ” Selain untuk silahturahmi juga dapat menambah pengetahuan bagaimana mengolah hasil pertanian menjadi prodak unggulan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *