Koramil Kanigaran Amankan Kegiatan Keagamaan

Mengawal pelaksanaan kegiatan keagamaan. (Foto : Istimewa)

Probolinggo | Brilian-news.id,-Koramil 0820/01 Kanigaran mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan keagamaan umat kristiani berupa perayaan paskah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bukit Sion di Kelurahan Manguharjo Kota Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran Peltu Moh Ismail mengatakan, bahwa kehadirannya dalam rangka mengawal pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kehadiran kami dalam kegiatan keagamaan bagi umat kristiani sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam menjalankan ibadahnya,” kata Peltu Moh Ismail.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

“Kami akan selalu pro aktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah, baik itu kegiatan pemerintahan ataupun kegiatan keagamaan,”ujarnya.

Sementara pendeta Daud Ruku menyampaikan, rasa sukur dan terimakasih pada semua pihak yang ikut membantu dan mengawal jalannya kegiatan keagamaan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat TNI-Polri dan yang lain,”tuturnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *