Dekranasda Kota Bandung dan Peningkatan Produk Lokal

Brilian•BANDUNG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung mengintensifkan upaya dalam mendukung pengembangan produk lokal. Kota Bandung, yang dikenal sebagai pusat layanan jasa dan pariwisata, diyakini memiliki potensi besar untuk meningkatkan citra produk lokal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara.

“Kota Bandung merupakan kota jasa dan pariwisata. Hal ini harus disosialisasikan secara rinci, salah satunya melalui peran Dekranasda,” ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, dalam acara Silaturahmi Dekranasda Kota Bandung yang berlangsung di Galeri Patrakomala pada Kamis, 18 April 2024.

Dalam konteks ini, Bambang menjelaskan, Kota Bandung memiliki sekitar 11 ribu pengusaha kecil dan menengah. Oleh karena itu, peran Dekranasda Kota Bandung dalam pembinaan dan promosi sangatlah penting.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, menekankan bahwa Dekranasda tengah melakukan langkah-langkah akselerasi dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan. Salah satu langkah awal yang berhasil dilakukan adalah Bazaar Ramadan, yang akan dievaluasi untuk meningkatkan daya saing produk lokal dan menyesuaikan harga.

Linda juga menekankan pentingnya memberikan pelatihan dan pendidikan kepada pelaku UMKM, baik yang baru memulai maupun yang sudah berjalan, untuk meningkatkan omzet dan memperluas pasar mereka.

Dengan demikian, Dekranasda Kota Bandung bertekad untuk terus memberikan dukungan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk lokal, serta memperluas jangkauan bisnis UMKM di Kota Bandung.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *