Tips Aman Usai Mudik: Pj Wali Kota Bandung Beri Peringatan Penting

Brilian•BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menyuarakan harapannya agar arus balik mudik Lebaran tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan terkendali.

Pernyataan tersebut disampaikan usai peninjauan di tiga Pospam Idulfitri 1445 H, Sabtu, 13 April 2024, yang berlokasi di Cibiru, Cicaheum, dan Ledeng.

“Salah satu indikatornya adalah jika semuanya terkendali. Kedua, tingkat kecelakaannya juga harus sangat rendah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terkait beberapa kecelakaan yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Bambang menambahkan bahwa dugaannya adalah akibat kelelahan.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan saat arus balik mudik untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik, serta menjaga kesehatan tubuh dan beristirahat jika merasa lelah. Ia juga menekankan bahwa setiap pengendara yang merasa perlu beristirahat dapat mampir ke Pospam yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Bambang juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan selama periode mudik Lebaran tahun ini, termasuk kepolisian, Dishub, Satpol PP, kewilayahan, kesehatan, PMI, dan Pramuka.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *