Koramil Tegalsiwalan Patroli Dan Komsos Wilayah Binaan

Melaksanakan patroli dan komunikasi sosial. Foto : Istimewa.

Probolinggo | Brilian-news.id,-Koramil 0820/26 Tegalsiwalan kembali hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka melakukan patroli sekaligus melaksanan program komunikasi sosial (komsos) di Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Anggota koramil 0820/26 Tegalsiwalan Serma Edi Santoso mengatakan, selain melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) pihaknya juga dilakukan pemantauan terkait harga kebutuhan pokok.

“Kamtibmas juga menjadi perhatian kami, tentunya untuk memberikan rasa aman kepada warga dan meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat serta menghimbau warga untuk tetap waspada,” kata Serma Edi Santoso, Sabtu (13/4).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh aparat teritorial, dengan Komsos diharapkan bisa mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya lebih dini sekaligus sebagai media untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda namun pada semua lapisan masyarakat,”ujarnya.

Lebih Babinsa murah senyum ini menegaskan bahwa sebagai anggota TNI harus bisa dan wajib membaur menjadi satu, manunggal sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

“Dengan menjalin komunikasi sosial maka kedekatan dan keersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat dicapai dengan optimal,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *