Memperat Silahturahmi, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Kunjungi Tokoh Agama Dan Pengasuh Pondok Pesantren

xr:d:DAGBO1Wv92A:62,j:1853655848597871978,t:24041204

Probolinggo | Brilian-news.id,-Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto melaksanakan kunjungan kesejumlah tokoh agama Dan pengasuh sejumlah pondok pesantren di wilayah teritorialnya, jumat (12/4).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kunjungan orang nomor satu di Kodim 0820/Probolinggo tersebut dalam rangka silahturahmi dalam peringatan hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, kunjungan ke sejumlah tokoh agama yang juga pengasuh pondok pesantren bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara aparat dalam hal TNI/Polri dengan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus menyerap berbagai aspirasi, dukungan dan kerjasamanya terutama masalah Kamtibmas, serta dukungan informasi dalam bidang keagamaan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan, Kodim 0820/Probolinggo bersama Polres Probolinggo sebagai satuan aparat tidak akan mampu menjaga wilayahnya tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama serta masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan terjalinnya silaturahmi serta komunikasi, diharapkan kedepannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di Jawa Timur khususnya di wilayah baik Kota maupun Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Lebih lanjut Perwira abituren tahun 2002 ini memberikan apresiasinya kepada pondok pesantren dalam wilayah binaan yang telah berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Semoga kedepan pondok pesantren yang ada dalam wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo dapat terus menjadi mitra TNI dalam membangun karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air,”tuturnya.

Untuk diketahui sejumlah pondok pesantren yang dikunjungi Dandim 0820/Probolinggo bersama rombongan dalam rangka momen hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi kali ini adalah pondok pesantren Nurul Jadid Paiton dan Zainul Hasan Genggong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *