Kapolres Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama Keluarga Besar Polres Nganjuk

Brilian-news.id | NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Bhayangkari serta keluarga besar Polres Nganjuk menggelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024. Rabu (10/04/2024).

Shalat Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Nganjuk, bertindak sebagai Imam berikut Khatib adalah KH. Muhammad Nurhasan Pengasuh Pondok Pesantren Pakuncen Patianrowo Kabupaten Nganjuk.

Dalam khudbahnya, KH. Muhammad Nurhasan mengatakan di hari yang suci ini , kita semua harus merenung dan bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk dapat menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Bacaan Lainnya

Sang Khatib juga mengingatkan pentingnya memuliakan orang tua yang telah mengasuh dan membesarkan kita sehingga kita bisa menjadi manusia yang berakhlak mulia. Ia menekankan bahwa penghormatan dan kasih sayang kepada orang tua adalah salah satu bentuk ibadah yang mendatangkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Ditemui setelah shalat Ied, Kapolres Nganjuk mengatakan hal senada dengan Khatib. Beliau mengungkapkan rasa syukurnya karena di hari yang penuh ampunan ini kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Polres Nganjuk baik orang tua maupun yang muda.

“Saling memaafkan diantara kami merupakan hal yang paling indah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini. Memaafkan satu sama lain adalah wujud dari kedermawanan hati dan kebesaran jiwa,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres juga menegaskan bahwa suasana Idul Fitri harus dijadikan momentum untuk membersihkan hati dari rasa iri, dengki dan kesalahan serta membangun hubungan yang lebih baik antara sesama.

“Kita harus mampu mengedepankan rasa toleransi, saling menghargai, dan menghormati perbedaan demi terciptanya suasana yang harmonis di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *