Surat Edaran Kemenhub dan Korlantas Polri Tidak Ada Artinya, Bagi Lantas Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajaran

Truk jenis kontainer langgar aturan Kemenhub dan Korlantas Polri (Foto : Ilustrasi brilian-news.id)

Brilian-news.id | SURABAYA – Mengingat akan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang kurang beberapa hari lagi tepat pada tanggal 10/4/2024 hari Rabu Satlantas Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak diduga langgar edaran peraturan pembatasan truk selama mudik lebaran tahun 2024.

Hal tersebut seperti peraturan dari (Kemenhub) SKB Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/11/2024, 40/KPTS/DB/2024 yang telah diterbitkan oleh Kementrian Perhubungan Korlantas Polri, dan Kementerian PUPR.

Kemenhub memaparkan bahwasanya “Pembatasan angkutan barang yang dimulai per tanggal 5 April 2024 dengan pukul 09.00 Wib sampai dengan tanggal 16 April dilarang untuk melintas, guna untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi laka,” kata Hendro.

Bacaan Lainnya

Sungguh sangat disayangkan peraturan tersebut diduga telah dilanggar oleh Satlantas Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yang begitu banyaknya truk jenis trailer yang melintas disekitaran Jalan Kalianak Surabaya 09.30 Wib.

Mengingat mobilitas tingginya saat liburan panjang roda empat dan roda dua akan pulang kampung atau yang dinamakan mudik, Kemenhub dan Korlantas Polri melarang semua mobil angkutan untuk berlintas baik di Jalan tol dan non tol, terkecuali mobil BBM mobil pakan ternak mobil pupuk mobil penanganan bencana alam dan mobil uang.

Ketika awak media menghubungi Kasatlantas Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melalui via WhatsApp, dan meminta sedikit steatment perihal banyaknya truk yang masih banyak beraktifitas ia pun menjawab “Maaf mas saya masih zoom, nanti saya hubungi ya,” ucap Satlantas.

Lanjut Satlantas Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak “Baik mas terimakasih untuk informasinya, dan kami akan terus melaksanakan Ops tersebut bersama lantas Polsek jajaran guna untuk kelancaran arus mudik serta mengurangi kemacetan dan angka laka kami akan kembali 87 bersama jajaran,” pungkasnya (6/24).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *