Polres Probolinggo Kota Musnahkan Barang Bukti Ribuan Botol Miras Dan Barang Bukti Lainnya Di Bulan Puasa

Ribuan miras yang di musnakan. (Foto : Istimewa)

Probolinggo | Brilian-news.id,-

Dalam rangka mengoptimalkan Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Probolinggo Kota melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi keselamatan dan operasi pekat Semeru 2024 di halaman depan Mapolres Probolinggo Kota pada Rabu (03/4/24). Acara pemusnahan tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo.

Dalam Sambutannya Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K, M.H., mengungkapkan, bahwa Operasi Keselamatan Semeru berhasil membubarkan tiga titik balap liar di Kel. Wiroborang, Kel. Kedungasem, dan Desa Tongas, dengan menyita 60 kendaraan roda dua. Selain itu, terjadi penurunan signifikan pelanggaran lalu lintas dari 25.396 di tahun 2023 menjadi 5.366 di tahun 2024, serta penurunan kejadian laka lantas dari 13 kejadian di tahun 2023 menjadi 4 kejadian di tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Operasi Pekat Semeru 2024 juga mengungkap 18 kasus dengan 21 tersangka, termasuk kasus minuman keras ilegal, penyalahgunaan narkotika, premanisme, perjudian, dan pengeroyokan.

Dalam pemusnahan tersebut, sejumlah barang bukti termasuk 3017 botol minuman keras ilegal, 500 gram ganja, 1000 pil trex, dan 50 knalpot brong dimusnahkan oleh pihak kepolisian. Langkah ini merupakan upaya nyata untuk menekan peredaran barang ilegal dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Ujar Kapolres Probolinggo Kota. AKBP Wadi Sa’bani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *