Polres Probolinggo Kota Beri Jaminan Keamanan Konsumen di SPBU Mayangan

Memastikan bahwa bensin yang dijual di SPBU tersebut bebas dari campuran air. (Foto : Ferdi brilian-news)

Probolinggo | Brilian-news.id,-Polres Probolinggo Kota melalui Kasat Reskrim AKP Didik Riyanto SH. MH melakukan inspeksi ketat terhadap kualitas bensin di SPBU Mayangan, Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 03 April 2024,

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memastikan bahwa bensin yang dijual di SPBU tersebut bebas dari campuran air, yang dapat merugikan konsumen. Petugas melakukan pengecekan menyeluruh terhadap tangki bensin serta proses pengisian bensin ke kendaraan konsumen.

Selama pemeriksaan, petugas memberikan himbauan kepada Pengawas SPBU agar mewaspadai potensi campur air dalam bahan bakar, mengingat kejadian serupa yang sempat viral di media sosial. Dalam wawancara singkat dengan pengawas SPBU Mayangan, Jl. Ikan Belanak, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, diketahui bahwa proses pengisian BBM dari truk tangki PT Pertamina telah sesuai dengan SOP, untuk memastikan ketiadaan campuran air.

Bacaan Lainnya

Polres Probolinggo Kota juga telah memantau ketat aktivitas SPBU di wilayahnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, memastikan stok BBM dari PT Pertamina aman hingga hari raya Idul Fitri.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Didik Riyanto SH. MH, menegaskan pentingnya menjaga kualitas bensin demi kepentingan konsumen. Upaya pencegahan ini sejalan dengan komitmen Polres dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kasat Reskrim juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap praktik curang yang mungkin dilakukan oleh pihak tertentu. Kerjasama dari semua pihak diharapkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *