Polresta Denpasar Gelar Latpraops Ketupat Agung 2024 Jelang Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Polresta Denpasar telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi untuk Operasi Ketupat Agung 2024 (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | BALI – Selasa 2 April 2024, Polresta Denpasar telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi untuk Operasi Ketupat Agung 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polresta Denpasar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh pejabat utama Polresta Denpasar dan 177 anggota.

Dalam arahannya, Wakapolresta menyampaikan peringatan tentang pentingnya Hari Raya Idul Fitri sebagai bagian dari tradisi dan budaya Indonesia. Meskipun tidak ada penyekatan jalur mudik, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan pelanggaran. Potensi gangguan kamtibmas seperti stabilitas harga pangan, mobilitas masyarakat, kejahatan konvensional, aksi terorisme, dan bahaya petasan/mercon diantisipasi.

Polresta Denpasar menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Ketupat Agung 2024, melibatkan 190 personel dalam 5 satgas operasi selama 13 hari. Latihan pra-operasi dilakukan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan, meningkatkan keterampilan personel, sinergi antarpersonel, dan evaluasi sarpras pendukung operasi.

Bacaan Lainnya

Pulau bali sebagai daerah tujuan wisata dipastikan akan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berlibur dan dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif maka Polresta Denpasar melakukan langkah-langkah kesiapan untuk menentukan cara bertindak yang tepat untuk menjaga stabilitas maupun kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Peserta diingatkan untuk mengikuti tata tertib latihan dengan serius. Para instruktur diminta untuk memberikan kemampuan dan keterampilan terbaik mereka. Latihan ini secara resmi dibuka, dengan harapan mendapatkan petunjuk dan bimbingan dari Tuhan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *