Pj. Wali Kota-IKAPTK Berbagi Melalui “Sahur On The Road”

(foto : Istimewa)

Probolinggo | Brilian-news.id, Kanigaran – Penjabat Wali Kota Nurkholis yang juga merupakan alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan tahun 1991 mengajak anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Probolinggo menggelar kegiatan sosial. Mereka berbaur pada Selasa (2/4) dini hari untuk berbagi makan sahur dengan sejumlah masyarakat yang melintas di depan Gedung Meteor Jalan Panglima Sudirman.

Bertajuk ”Sahur on The Road”, sejumlah 200 nasi kotak dan minuman dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di area tersebut. Mulai pukul 03.00 wib, sejumlah kendaraan yang lalu lalang menerima paket makan sahur itu dengan senang hati.

“Monggo pak, silakan diterima buat makan sahur,” ujar Nurkholis kepada abang becak yang lewat di depannya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program berbagi makan sahur maupun takjil semacam ini menjadi sebuah rutinitas di bulan ramadan. Bukan hanya bagi anggota IKAPTK, penjabat wali kota ini juga mengajak perangkat daerah se kota untuk menggelar kegiatan serupa.

“Ini kan bentuk kesholehan sosial, meski terlihat kecil namun memiliki makna. Apapun bentuk kepedulian dan kebaikan di bulan suci ini menjadi momen istimewa. Karena itu semuanya berlomba untuk berbagi dan memberi manfaat bagi sesama,”ajaknya.

Ketua DPK-IKAPTK Rey Soewigtyo yang juga Kepala Dinsos P3A menyebut, jika jumlah anggotanya ada 60 orang. Mereka berdinas di lingkup pemerintah kota yang rutin mengadakan pertemuan dan sharing. Ketika ada momen seperti ini maka menjadi kesempatan untuk berkumpul, dengan acara berbagi makan sahur maupun berbagi takjil secara bergantian.

Terlihat pula sejumlah kepala perangkat daerah yang merupakan panitia acara tersebut. Diantaranya Kepala Satpol PP Pujo Agung Satrio, Kabag Pemerintahan Pudi Adji, Kepala Dishub Agus Effendi, Kepala Diskominfo Aman Suryaman, Kepala DPMPTSP M. Abbas, Camat Wonoasih Deus Nawandi serta puluhan anggota lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *