Tindak lanjuti Jumat Curhat, Polsek Rayon Barat Razia di Betiring Gresik amankan Empat Wanita diduga PSK

perempuan yang diduga sebagai PSK tersebut selanjutnya dibawa ke Polsek Cerme guna dilakukan pendataan dan upaya pengungkapan praktik prostitusi maupun Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Gresik | Brilian News.id – Polsek Cerme dan Polsek Rayon Barat Polres Gresik lainnya melaksanakan kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Pekat 2024 dengan sasaran kejahatan konvensional, narkoba, prostitusi, judi, sajam, dan miras di wilayah hukum Polsek Cerme. Jumat (29-03-2024) malam.

Patroli ini juga menindaklanjuti keluhan warga terkait keluhan warga di Kecamatan Cerme saat program Jumat Curhat. Polisi mendatangi sejumlah tempat yang diduga menjadi penyakit masyarakat.

Sasaran razia yaitu warung atau tempat yang diduga sebagai lokasi prostitusi, miras, narkoba, dan judi secara terselubung di Dusun Betering, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan kegiatan, telah dilaksanakan apel rayon barat yang dipimpin oleh Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo diikuti gabungan personel Polsek Benjeng, Polsek Duduk Sampeyan, dan Polsek Balongpanggang.

Kegiatan Harkamtibmas Ops Pekat yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan serta adanya aduan dan keresahan masyarakat saat Jumat curhat beberapa waktu yang lalu, maka Polsek Cerme menyasar beberapa warung atau tempat kontrakan yang ada di Dusun Betiring, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Pada sasaran pertama, warung milik R dan beberapa kamar kontrakan tidak ditemukan hasil sesuai dengan sasaran operasi.

Pada sasaran kedua, di lokasi tempat kontrakan W, telah ditemukan beberapa wanita yang diduga sebagai PSK yang sedang menunggu tamu pria hidung belang untuk melampiaskan syahwatnya tanpa mempertimbangkan bulan suci Ramadhan.

Lanjut beberapa perempuan yang diduga sebagai PSK tersebut selanjutnya dibawa ke Polsek Cerme guna dilakukan pendataan dan upaya pengungkapan praktik prostitusi maupun Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Dari hasil interogasi dan penemuan di lokasi, diamankan keempat wanita yang diduga sebagai PSK. Namun, setelah pemeriksaan, mereka tidak terbukti melakukan kegiatan prostitusi. Sehingga, dalam penanganan selanjutnya, mereka akan dilimpahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Gresik untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan kesehatan,” tegas Kapolsek Iptu Andik Asworo.

Diketahui tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat, yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Cerme dan memberikan pesan – pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Cerme.

“Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *