PosIND: Mendukung Pertumbuhan UMKM melalui Layanan Logistik Terbaik

Brilian•BANDUNG – PosIND menonjol dalam industri Courier, Express, and Parcel (CEP) berkat fokusnya pada segmen bisnis UMKM yang menjual secara daring, baik melalui e-commerce, sociocommerces, live commerces, maupun offline.

Kualitas layanan menjadi kunci dalam persaingan industri logistik. Di salah satu marketplace terbesar di Indonesia, PosIND telah mempertahankan Service Level Agreement (SLA) tertinggi, mencapai 96-98 persen dalam beberapa bulan terakhir. Sementara pesaing Pos Indonesia hanya mencapai angka 90-95 persen, bahkan ada yang di bawah 90 persen.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun, menekankan bahwa fokus mereka dalam menghadapi persaingan adalah pasar UMKM.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya adalah dengan menyediakan studio live streaming yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produk secara langsung melalui media sosial,” ungkapnya, Sabtu (23/3/2023).

PosIND juga menjalin kerjasama yang erat dengan para pelaku UMKM, serta menggunakan mereka sebagai mitra drop point untuk mempermudah pengiriman paket atau produk mereka.

“Dalam hal ini, PosIND memperkuat jaringan Sales Team (O-Ranger Mobile dan O-ranger Mawar) untuk memastikan proses pick-up dan memberikan konsultasi kepada pelaku UMKM dalam pengiriman paket baik domestik maupun internasional,” ujarnya.

Selain itu, PosIND juga memperkuat kerjasama dengan mitra Agen Pos yang siap membantu pelaku UMKM sampai ke masyarakat terpencil, sehingga PosIND dianggap dekat dan selalu siap membantu.

Menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Tonggo menegaskan bahwa PosIND telah menyiapkan diri dengan baik, terutama dalam meningkatkan layanan selama Ramadan.

“Kami siap menambah volume bisnis kami melalui program-program seperti diskon dan promosi pengiriman, serta dengan mengunjungi pusat-pusat belanja dan UMKM untuk mempromosikan layanan kami,” pungkasnya.

PosIND juga telah memperkenalkan inovasi layanan baru seperti Contact Center Oranger yang memberikan layanan pick-up paket gratis kepada pelaku UMKM dan masyarakat umum. Selain itu, aplikasi Pospay Agen atau Pospay Kios memungkinkan pembayaran tagihan PLN, PDAM, PBB, dan lainnya secara daring, serta menyediakan layanan Wesel Instan Bayar dan Layanan Kurir oleh Agenpos.**

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *