Inilah Kantor Polisi Satu-Satu nya Yang Ada Taman Bacanya Sering Dikunjungi Masyarakat

Menjaga taman baca masyarakat di dalam kantor polisi Polsek Simokerto (Foto doc : Istimewa)

Brilian-news.id | SURABAYA – Kantor polisi selama ini identik dengan penanganan perkara kejahatan, tetapi pemandangan itu sangat berbeda sekali dengan Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya yang terletak di jalan Kapasan no 192 ini

Di sini bisa menemukan taman baca yang hampir setiap hari dikunjungi puluhan murid sekolah dasar.

Lokasi taman baca bhayangkari ini berada di sebelah kiri ruang bhabinkamtibmas dekat kolam ikan dan taman Polsek Simokerto yang berada di tengah-tengah, Tak jarang masyarakat yang ada keperluan di Polsek Simokerto juga membawa anak-anak mereka memanfaatkan taman baca ini.

Bacaan Lainnya

Ada ratusan buku yang di sediakan di taman baca bhayangkari, terdiri dari berbagai macam buku pelajaran, buku dongeng, buku berhitung, buku biografi kepolisian dan Kota Surabaya.

Bayu Kristanto dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang sehari-hari menghabiskan waktunya menjaga taman baca bhayangkari di Polsek Simokerto ini, ia juga mengajar anak-anak yang berkunjung di sini.

Menjaga taman baca masyarakat di dalam kantor polisi itu. diakuinya, memiliki tantangan tersendiri, memang orang-orang melihatnya Kantor Polisi kadang agak takut ya. Nah itu tantangan bagi saya untuk menjelaskan ke murid atau pelajar dan anak-anak yang berkunjung ke sini, “Saya kasih tahu anak-anak. Di sana ada penjara itu buat orang jahat dan nakal, Jadi jangan jadi orang jahat dan nakal, Polisi di sini semuanya baik-baik,” ungkapnya.

Sementara itu, angel (11), murid sekolah dasar kelas IV SDN Sidodadi I mengaku, sangat senang dan suka sekali belajar di taman baca disini bisa mendapatkan ilmu baru sambil melihat ikan di kolam, Pengajarnya itu juga baik dan ramah, Kalau ngajar itu pelan-pelan dan bikin paham,” katanya.

Terpisah, Kompol Mohammad Irfan Kapolsek Simokerto menerangkan kalau semua masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar boleh belajar dan membaca di taman baca bhayangkari tanpa dipungut biaya alias Gratis setiap hari senin sampai jumat pukul 09.00 wib sampai 15.00 wib dan ini memang kita sediakan untuk masyarakat dan kita bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, semoga bermanfaat untuk masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *