Cegah Curanmor Saat Ramadhan, Humas Polres Bangkalan Beri Himbauan Untuk Masyarakat

Untuk menjamin Kamtibmas dan mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama Bulan Ramadhan (Foto doc : Istimewa)

Brilian-news.id | BANGKALAN – Untuk menjamin Kamtibmas dan mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama Bulan Ramadhan 2024, Kepolisian Resor Bangkalan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui sosial media.

“Kepada mereka kami berikan himbauan tentang antisipasi curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Risna Wijayati, S.H. saat ditemui pada Selasa pagi (19/03) di Mapolres Bangkalan.

Iptu Risna menjelaskan jika polres Bangkalan tidak hanya rutin melakukan patroli baik siang dan malam hari namun juga dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Himbauan pencegahan tindak curanmor tidak hanya dilakukan dengan pembinaan dan penyuluhan namun juga dengan pemasangan media spanduk yang berisi waspada curanmor.

Seperti yang dilakukan Humas Polres Bangkalan yang rajin membagikan himbauan di lini media sosial kepada para pengguna motor tentang maraknya kasus curanmor agar lebih berhati hati, terutama ketika bulan Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini.

“Jangan parkir sembarangan. Parkirlah di tempat yang ada tukang parkir dan mudah diawasi. Pasang kunci ganda atau pasang chip di kendaraan bermotor anda agar mudah dideteksi keberadaannya. Selain itu, bagi pemilik kost hendaknya memasang CCTV dan menggunakan kunci gembok bersandi utk penghuni kost,” urai Iptu Risna panjang lebar.

Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Risna Wijayati, S.H. juga menambahkan jika di area umum, harus lebih berhati hati dan waspada terhadap motor serta barang bawaannya.

“Bagi para pemilik kost dan penghuni kost ataupun masyarakat luas saya berpesan untuk jadilah polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Agar, tercipta kamtibmas yang aman, nyaman, serta tertib di masyarakat luas, terutama saat ini di Bulan Ramadhan yang tidak lama lagi kita akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

*INGAT….. !!!*

“Kejahatan terjadi bukan semata-mata karena adanya niat, tapi karena ada kesempatan,”

maka *WASPADALAH…… WASPADALAH…. WASPADALAH…. !!!* tambah Iptu Risna.

Semoga dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat Bangkalan diharapkan lebih waspada terhadap kejahatan yang masih bisa datang kapan saja dan dimana saja terutama di bulan Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *