Patroli Malam Bulan Ramadhan, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja

Dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif dalam bulan suci Ramadhan, aparat kepolisian Polres Bondowoso (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | BONDOWOSO – Dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif dalam bulan suci Ramadhan, aparat kepolisian Polres Bondowoso meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kenakalan remaja.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman, khususnya bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa utamanya pada malam hari.

Kapolres Bondowoso melalui Kasat Lantas AKP. Zainul Imam Syafi’i menerangkan patroli dilaksanakan malam hingga dini hari, dimulai dari pelaksanaan sholat tarawih hingga waktu sahur.

Bacaan Lainnya

“Anggota kami rutin patroli malam mulai pelaksanaan tarawih hingga waktu sahur. Selain pengaturan lalu lintas, juga untuk mencegah kenakalan remaja seperti balap lari di jalan raya hingga balap liar pada tengah malam”, jelas Kasat Lantas Imam.

Salah satu kenakalan remaja yakni balap lari hingga menutup jalan terjadi beberapa waktu lalu. Sebelum melakukan lari puluhan anak ini berkumpul membuat gaduh pada malam hari.

“Mengetahui hal itu, anggota langsung mendatangi lokasi dan membubarkan para ramaja”, imbuh dia.

Polisi menghimbau para orang tua untuk memantau kegiatan anaknya pada malam hari saat ramadhan ini, agar diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *