Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Ini Kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono

bulan suci Ramadhan yang penuh Berkah ini Polres Badung ingin berbagi, seperti kita ketahui umat Islam menjalankan ibadah puasa (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | BALI – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levi Teguh melaksanakan buka puasa bersama Anak-anak Yatim Piatu di Aula Polres Badung, Jalan Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Sabtu 16 Maret 2024 sore mulai pukul 17.00 Wita.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK.MH beserta istri, para PJU Polres Badung beserta istri, Para Kapolsek jajaran beserta istri, personel Polres Badung yang beragama islam, pengurus Bhayangkari Cabang Badung, Penceramah Ustadz Drs. K.H. Yunus Anies, S.H. Pengasuh/Pengurus Yayasan Peduli Yatim/Piatu, Disabilitas dan Dhuafa “Amanah” Ibu Rumini (Mak Abi) beserta 25 Anak-anak yatim piatu yang beralamat di Jalan Merpati Gg. VI, No. 35, Desa Tegal Kerta/Monang-maning, Pemecutan, Denpasar Barat, Kodya Denpasar.

“Di bulan suci Ramadhan yang penuh Berkah ini Polres Badung ingin berbagi, seperti kita ketahui umat Islam menjalankan ibadah puasa sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Ucap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

AKBP Teguh mengatakan Ibadah puasa Ramadhan adalah salah satu perintah Allah SWT sebagaimana yang telah diwajibkan juga kepada umat terdahulu., sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 183.

“Bila ibadah puasa Ramadhan ini dijalankan dengan keikhlasan dan hanya mengharap ridho dan pahala dari Allah semata, insyaallah tidak akan terasa berat,” imbuhnya yang dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Drs. K.H. Yunus Anies, S.H. dengan tema “Hikmah Puasa Ramadhan” yang dirangkai dengan Sholawat dan doa bersama.

Selesai pelaksanaan buka puasa Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levi Teguh memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan Pengasuh/Pengurus Yayasan Peduli Yatim/Piatu, Disabilitas dan Dhuafa “Amanah” Yang diakhiri dengan sesi poto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *