Jumat Curhat Polsek Dentim Di Kelurahan Sumerta: Wadahi Keluh Kesah Warga

Brilian-news.id | BALI – Bertempat di Pura Kahyangan Desa Adat Sumerta, Kelurahan Sumerta, Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendengarkan dan merespons keluhan serta kebutuhan masyarakat Kelurahan Sumerta terkait keamanan secara langsung, Jumat (15/03/2024) pukul 09.00 Wita.

Dalam suasana yang santai dan akrab, kegiatan Jumat Curhat yang diikuti oleh Jero Mangku Pura Kahyangan dan beberapa perwakilan Pengempon Pura Kahyangan Desa Adat Sumerta merupakan Kolaborasi antara Polsek Dentim dengan para tokoh agama dan adat. Ini menjadi salah satu langkah penting dalam memperkuat hubungan antara lembaga kepolisian dan komponen masyarakat.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Dentim menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai. Beliau menegaskan bahwa kolaborasi yang erat antara Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat adalah fondasi utama dalam membangun keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang merupakan hak setiap warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam forum “Jumat Curhat” ini, Pengempon Pura Kahyangan mengungkapkan keprihatinannya terkait tingginya tingkat kemacetan di jalan-jalan utama di wilayah Kelurahan Sumerta dan perilaku pengemudi yang kurang patuh terhadap aturan lalu lintas, serta parkir liar yang mengganggu arus lalu lintas. Ia berharap mendapatkan solusi dan tindakan nyata dari Polsek Dentim dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, sehingga keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Kelurahan Sumerta dapat tercipta.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menghargai keprihatinan yang disampaikan dalam forum ini dan kami memahami bahwa kondisi lalu lintas yang tidak tertib dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami akan mengatasi permasalahan ini dengan tindakan nyata dengan meningkatkan patroli dan pengawasan di jalan-jalan utama, serta memberlakukan penegakan hukum yang lebih ketat terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk parkir liar. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi jangka panjang guna meningkatkan kelancaran dan keselamatan berlalulintas, khususnya di wilayah Kelurahan Sumerta dan Kecamatan Denpasar Timur pada umumnya,” ungkap Iptu Sujana.

Beliau berharap agar melalui kolaborasi dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Polsek Dentim dapat lebih efektif dalam menanggapi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan dapat memberikan solusi yang nyata, sehingga tercipta keamanan dan kondusifitas Wilayah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *