Penghargaan Penyelenggara Lifetime Achievement Regional Director Ke 7 Kali Diraih Dewi Maharani Nurkholis

Pemilihan Puteri Indonesia daerah terbaik se-Indonesia. (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | Jakarta,-Sebuah kebanggaan bagi Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur secara berturut-turut meraih penghargaan selama 7 kali sebagai penyelenggara pemilihan Puteri Indonesia daerah terbaik se-Indonesia. Termasuk pada Jumat (8/3) lalu Dewi Maharani Nurkholis meraih penghargaan Lifetime Achievement.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Prof. Dr-Ing Wardiman Djojonegoro Chairman of Putri Indonesia Foundation, kepada istri Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis ini, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Selaku Regional Director (RD) IAPI Jatim, Maharani Nurkholis menuturkan jika penghargaan tersebut diterima karena pihaknya sukses menggelar perhelatan pemilihan Puteri Indonesia daerah, termasuk organisasi dan program kerjanya yang berkelanjutan.

“Ini merupakan kerja keras semua pihak, sehingga kita mampu mempertahankan penghargaan ini. Termasuk sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Jatim, yang turut mendukung suksesnya acara IAPI Jatim selama ini,”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Maharani Nurkholis juga menceritakan, IAPI Jawa Timur terbentuk pada 14 Maret 2009, kemudian mulai tahun 2015 memegang lisensi Regional Director untuk pemilihan Puteri Indonesia daerah. Selama 10 tahun pihaknya mengadakan pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Bukan hanya itu, IAPI Jatim juga berhasil mengantarkan para puterinya meraih gelar juara di tingkat nasional sejak tahun 2006. Diantaranya, tahun 2006 ada Jaswin Kaur, tahun 2007 diraih Putri Raemawasti, lalu pada tahun 2011 diraih Fiorenza Liza Elly Purnama. Sedangkan di tahun 2014 diraih Elvira Devinamira, tahun 2020 diraih Roro Ayu Maulida Putri, tahun 2022 ada Adinda Cresheilla, tahun 2023 ada Yasinta Aurelia.

Saat ini, nama Melati Tedja sebagai delegasi Jatim kembali mengharumkan nama IAPI Jatim di tahun 2024. Ia mendapatkan gelar Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024. Nantinya akan dikirim ke ajang internasional sekaligus gelaran pertamanya di Vietnam. Ia juga meraih gelar sebagai ?Puteri Indonesia Best Traditional Costume 2024, menggunakan kostum bertemakan legenda Sura dan Baya yang dibuat oleh designer Dhaniel Mohtar asal Jember. Berikutnya, ada ?penghargaan spesial, Top 3 Puteri Indonesia Best Makeup 2024.

Maharani Nurkholis yang juga sebagai Pj Ketua TP PKK Kota Probolinggo ini berharap, berbagai prestasi yang diraih putri-putri terbaik Jawa Timur bisa memotivasi kalangan muda lainnya untuk mengikuti jejaknya.

“IAPI Jatim berupaya melahirkan, mendampingi dan memfasilitasi putri-putri terbaik Jawa Timur untuk tumbuh, mengabdi, dan membawa nama baik Jawa Timur, baik di kancah nasional maupun internasional. Kita juga berusaha menjalankan visi-misi, program kerja, serta ikut mensukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam upaya pembangunan daerah,” imbuhnya.

Maharani Nurkholis yang juga aktif di berbagai kegiatan sosial ini mengajak kalangan muda, agar terus mengasah kreatifitas serta berbagai potensi yang dimiliki untuk bisa meraih prestasi dan membawa nama baik Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *