Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Apel Kesiapan Ops Cipkon Agung 2024

AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menjadi irup dalam pelaksanaan apel kesiapan pasukan (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | BALI – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menjadi irup dalam pelaksanaan apel kesiapan pasukan Operasi “Cipkon ASgung – 2024” dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 di lapangan apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Rabu pagi, 13 Maret 2024.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., Kasatpol PP Kab. Badung, Ketua MDA Kab. Badung, PJU Polres Badung, Kapolsek jajaran dengan susunan pasukan apel terdiri dari pasukan Perwira, Personel Polres Badung dan personel yang terlibat Sprin Operasi Cipkon Agung-2024, Personel Satpol PP Kab. Badung dan Personel Pecalang masing-masing sebanyak 5 orang.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan Polda Bali mengucapkan selamat hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada seluruh personel Polda Bali dan seluruh masyarakat yang merayakan. semoga melalui Catur Brata penyepian yang kita laksanakan kemarin, dapat memberikan energi postif bagi kita semua untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depannya.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali amanat Kapolda Bali.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, para Kapolres/ta dan seluruh personel jajaran Polda Bali serta personel instansi terkait lainnya, atas kerja keras, dedikasi dan loyalitasnya dalam mengamankan berbagai kegiatan seperti tahapan pemilu serentak tahun 2024 yaitu pemungutan dan rekapitulasi suara dari tingkat kecamatan hingga Provinsi, serta pawai ogoh-ogoh.

“Puji syukur seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. semoga kinerja positif ini dapat kita jaga dan semakin tingkatkan kedepannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Bali tetap kondusif,” imbuhnya

Belakangan ini kita ketahui bersama terjadi beberapa kali permasalahan atau gangguan kamtibmas yang melibatkan warga pendatang. selama tahun 2024 ini, telah terjadi sekitar 8 kejadian menonjol seperti perkelahian, pengeroyokan, pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya yang dilakukan oleh warga pendatang di beberapa wilayah Bali. berkat kesigapan petugas dan kerja sama dengan masyarakat, para pelaku dapat segera kita amankan. beberapa kejadian tersebut tentunya harus mendapatkan perhatian serius dari kita bersama sehingga tidak semakin berkembang menjadi gangguan kamtibmas dan kriminalitas yang meresahkan masyarakat maupun para wisatawan yang datang ke Bali. oleh karena itu sesuai dengan salah satu kebijakan bapak kapolri dalam rangka pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024, Polda Bali dan jajaran bersama instansi terkait melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Cipkon Agung-2024”.

“Öperasi Cipkon Agung-2024 ini akan dilaksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 13 sampai dengan 28 maret 2024, dengan melibatkan sebanyak 535 personel yang terdiri dari satgas polda 200 personel dan polres jajaran 335 personel. operasi kali ini akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan fungsi kepolisian lainnya, yang bersinergi dengan instansi terkait maupun komponen keamanan lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *