Iconnet Gandeng Bumdes Sukojaya, Wujudkan Desa Digital Sumbersuko Dampit

Booth Iconnet hadir di acara Triwulan pengajian dan tasyakuran Desa Sumbersuko, Kabupaten Malang. (foto: istimewa)

Malang °Brilian.news – 09 Maret 2024 – Layanan internet super cepat Iconnet kini hadir di desa Sumbersuko kecamatan Dampit kabupaten Malang. Sabtu (09/03/2024) malam. Kehadiran Layanan Iconnet sendiri di desa Sumbersuko bak gayung bersambut hal tersebut selaras dengan Gagasan Desa digital yang di inisiasi Venny Ayu Soraya bersama Bumdes Sukojaya untuk memberikan layanan internet terbaik bagi warganya. Hal tersebut disampaikan Venny dalam tasyakuran terpilihnya Venny Ayu Soraya sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2024-2029 yang dihadiri jajaran Muspika, masyarakat dan tim suksesnya.

Venny berharap kedepannya agar layanan Iconnet bisa menjangkau wilayah terpencil dan tidak hanya di desa Sumbersuko saja tapi bisa menjangkau seluruh wilayah kabupaten Malang. “Dulunya desa Sumbersuko ini akses internet sangat sulit dan susah sinyal, karena letak geografis desa Sumberejo sendiri pas ditengah tengah pegunungan, dengan hadirnya layanan Iconnet di Sumbersuko sekarang warga lebih mudah mengakses internet,” jelasnya.

”Kami berharap agar kedepannya Iconnet bisa menjangkau setiap pelosok daerah, khususnya masyarakat yang dipinggiran bisa merasakan akses internet seperti yang ada di perkotaan,” harap Venny. Hal senada juga diutarakan Sutrisno anggota Bumdes Sukojaya desa Sumbersuko yang menyambut gembira dengan masuknya Iconnet di wilayahnya.

“Dari segi produk Iconnet bisa dikatakan diatas produk yang lain hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pelanggan yang puas dan hingga saat ini pelanggan jumlah pelanggan terus bertambah hampir 70an,” urainya. “Semoga kedepannya kita dari Bumdes, bisa bersinergi jauh lebih baik lagi dengan pihak Iconnet untuk mewujudkan desa digital,” harap Sutrisno.

Terpisah, Willy Ody Ardiansyah, Account Executive Iconnet kepada awak media yang hadir menerangkan bahwa kehadiran Layanan Iconnet di desa Sumbersuko disambut baik oleh warga. “Di daerah Sumbersuko sendiri untuk pengguna layanan Iconnet warganya sangat antusias dengan jumlah pelanggan hampir 80% menggunakan Iconnet,” terangnya.

Lebih lanjut Willy mengungkapkan bahwa Iconnet menggunakan tekhnologi jaringan fiber optic menghadirkan layanan internet berkecepatan, real unlimited didukung layanan after Sales terbaik. “Jika ada kendala jaringan internet, team kami berkerjasama dengan Bumdes Sukojaya akan merespon cepat untuk maintenance dengan estimasi 1×24 jam,” tuturnya.

Senior manager PLN Icon Plus SBU Jawa Timur, Rory Aditya mengemukakan “untuk calon pelanggan yang ingin berlangganan Iconnet bisa menghubungi Bumdes Sukojaya karena kami juga menjalin kemitraan dengan Bumdes Sukojaya untuk pemasarannya”.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi berharap agar kerja sama dengan berbagai pihak bisa memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat karena kami ingin teknologi Informasi dan Komunikasi yang menjadi fokus pelayanan kami bisa memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *