Koramil 0820/08 Sukapura Jaga Perayaan Nyepi Suku Tengger

Penjagaan yang pusatkan bersama di desa Wonokerto. (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | Probolinggo – Untuk menjaga adat budaya dan perayaan ritual keagamaan suku tengger yang kaya dengan keberagaman, khususnya umat hindu yang pada saat ini sedang merayakan Nyepi, TNI Polri dan jaga baya kompak menjaga perayaan Nyepi. Selasa (12/03/2024)

Nampak dari anggota Koramil Sukapura, polsek Sukapura, dan jajaran pemerintah Desa dan pemerintah kecamatan Sukapura turut serta berjaga jaga di jalan raya bromo tepatnya di desa Wonokerto.

” Kami TNI Polri dan pemerintah Desa serta warga dan jaga baya, jajaran pemerintahan kecamatan Sukapura, turun langsung untuk menjaga agar ibadah Nyepi saudara kita umat Hindu tengger bisa berjalan khidmat, untuk penjagaan di pusatkan bersama di desa Wonokerto, ” Terang Kapolsek Sukapura AKP. Jamhari SH.

Bacaan Lainnya

Sedangkan perayaan Nyepi ditahun 2024 hampir bersamaan dengan pelaksanaan ibadah ramadhan umat muslim suku tengger namun demikian masyarakat suku tengger bisa rukun saling hormat menghormati sehingga pelaksanaan ibadah antar umat beragama berjalan dengan berdampingan.

” Jadi kami sejak mulai jaman nenek moyang, selalu saling menjaga kerukunan dan beragaman yang ada di wilayah tengger, ketika saudara kami umat Hindu merayakan Nyepi atau yang lain kami umat islam turut menjaga begitu juga sebaliknya, ketika umat muslim merayakan idul fitri, saudara kita yang umat Hindu juga turut menjaga keberlangsungan ibadah kita, ” Ucap kepala desa Wonokerto Heri Dri Hartarto.

Dengan terjalinnya kerukunan dan toleransi dengan saling hormat menghormati sehingga masyrakat suku tengger bromo bisa hidup tentram dan damai.

” Semoga apa yang sudah berjalan baik selama ini terus terjaga dan lestari, terimakasih atas kekompakan kebersamaan TNI Polri dan masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama yang ada di wilayah kecamatan Sukapura, ” Pungkas Camat Sukapura Saiful Hidayat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *