Minggu Kasih Polsek Dentim di Kelurahan Sumerta, Bersama Wujudkan Keamanan Pelaksanaan Upacara Pengerupukan

Brilian-news.id | BALI – Bertempat di Pura Kahyangan Desa Adat Sumerta, Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat serta mewujudkan Keamanan Jelang dilaksanakannya Upacara Pengerupukan disertai dengan Pawai Ogoh-ogoh, dimana kegiatan dimaksud merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan besok, Minggu (10/03/2024) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang diikuti oleh Jero Mangku Pura Kahyangan dan beberapa perwakilan Pengempon Pura Kahyangan Desa Adat Sumerta mencerminkan kolaborasi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam memperkuat ikatan sosial dan keamanan Wilayah.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Dentim menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai terutama Jelang dilaksanakannya Upacara Pengerupukan yang disertai dengan pelaksanaan Pawai Ogoh-ogoh. Ia juga mengajak warga untuk aktif berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pawai Ogoh-ogoh berlangsung, serta menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung dan melibatkan masyarakat dalam setiap langkah untuk meningkatkan Keamanan wilayah.

Bacaan Lainnya

Pada forum dialog yang berlangsung santai tersebut, salah satu Pengempon Pura Kahyangan menyampaikan terkait kekhawatiran terhadap potensi terjadinya gesekan antara pemuda ketika pengarakan ogoh-ogoh berlangsung, Ia berharap ada langkah tegas dalam mencegah terjadinya gesekan tersebut.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., merespons serius keprihatinan warga terkait permasalahan tersebut.

Polsek Dentim melakukan peningkatan patroli dan kehadiran personil selama kegiatan pengarakan ogoh-ogoh berlangsung, terutama di persimpangan atau titik rawan terjadinya gesekan antar pemuda dan Banjar. Selain itu, sebelum kegiatan pengarakan ogoh-ogoh berlangsung, kami akan melakukan sambang ke Banjar-banjar, terutama yang rawan konflik, untuk memberikan edukasi tentang perilaku yang dapat memicu gesekan, dan menggalang kerjasama dengan pemuda dan warga untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah.

“Diharapkan melalui kegiatan Minggu Kasih ini, akan terbentuk jalinan hubungan yang erat antara Kepolisian dengan masyarakat sebagai kunci utama dalam menciptakan keamanan wilayah mendekati dilaksanakannya Upacara Pengerupukan, Kesadaran akan peran bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kelurahan Sumerta semakin meningkat serta memperkuat solidaritas sebagai fondasi penting dalam menjaga keamanan masyarakat di wilayah Kelurahan Sumerta,” imbuh Iptu Sujana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *