Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pimpin Langsung Upacara Korps Raport

Dandim 0820 Probolinggo dan jajaran (foto: istimewa)

Brilian-news.id | Probolinggo,Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung pelaksanaan korps raport masa persiapan pensiun (MPP), purna tugas, tradisi masuk satuan dan serah terima jabatan bagi Daanggota Kodim 0820/Probolinggo.

Bertempat di aula Makodim setempat. Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, pergeseran jabatan dan pergantian personil dilingkungan militer merupakan hal yang lumrah terjadi demi terlaksananya tugas yang harus dilaksanakan dari komando atas untuk berlangsungnya pola karier prajurit. Hal tersebut tentunya harus terus berjalan dalam sistem jabatan yang dipolakan dalam lingkungan militer.

Kepada anggota yang baru, Kodim 0820/Probolinggo ini merupakan satu sistem jadi percuma saya sebagai komandan baik apabila anggota kurang baik. Maka akan sia-sia untuk itu diharapkan anggota yang baru cepat menyesuaikan dengan kondisi dan program yang ada di Kodim 0820/Probolinggo.

Bacaan Lainnya

“Tradisi penerimaan warga baru dan serah terima jabatan dilakukan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit, dalam rangka menumbuh kembangkan patriotisme, etos kerja, soliditas, dan komitmen pengabdian Prajurit, serta merupakan tradisi Kodim 0820/Probolinggo,”kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan, kepada prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun dan purna tugas kami sampaikan terimakasih. Mereka telah mengabdi selama puluhan tahun dan layak mendapatkan apresiasi. ‘’Sudah selayaknya prajurit menerima penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan selama ini baik kepada TNI dan khususnya kepada Kodim 0820/Probolinggo,” ujarnya.

Perwira abituren tahun 2002 ini berharap anggota yang telah purna tugas untuk dapat kembali ke tengah masyarakat dan menjadi tauladan dan panutan. “Tetap jalin silaturahmi dan komunikasi serta menjadi penyambung hubungan antara masyarakat dengan TNI,”tuturnya.

Adapun personel Kodim 0820 /Probolinggo yang melaksanakan korps raport sejumlah 17 orang terdiri dari 7 orang memasuki masa persiapan pensiun (MPP), 6 orang masuk satuan baru dan 4 orang serah terima jabatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *