Tausiah Tahanan, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Ajak Bertaubat

Tahanan diberikan siraman rohani, pencerahan hati dan pikiran, selama menjalani hukumannya di Rutan Polres Probolinggo Kota. (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | PROBOLINGGO,-Tahanan Polres Probolinggo Kota yang beragama Islam, mendapatkan siraman Rohani / tausiah rutin yang diberikan oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Lutfi bersama Plt. Kasi Humas Iptu H. Zainullah, di Rutan Polres Probolinggo Kota, jum’at (08/3/2024).

Kepada Tribratanews, Kompol M. Lutfi menjelaskan bahwa para tahanan diberikan siraman rohani, pencerahan hati dan pikiran, selama menjalani hukumannya di Rutan Polres Probolinggo Kota.

“ Harapannya, tahanan dapat bertaubat memohon ampun kepada Allah SWT. Menyesali perbuatannya, berbenah diri dan berubah menjadi lebih baik kedepannya. Tetap semangat menjalani hukuman, selalu ingat bahwa keluarga menunggu di rumah. Jadikan hal ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik”, jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dalam tausiahnya, Iptu H. Zainullah meminta para tahanan selalu bersyukur. Allah SWT mentakdirkan berada di tempat ini semata-mata sebagai bentuk kasih saying. Tidak selalu bermaksiat, memberi kesempatan untuk bertaubat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Mari kita syukuri, nikmati dan memanfaatkan hidup di dunia ini walaupun di dalam penjara untuk meningkatkan ketakwaan dan Ibadah kepada Allah SWT. Perbanyak shalat, perbanyak baca Alquran, perbanyak zikir dan perbanyak sholawat “ ajaknya.

“Jadikanlah jeruji sel ini sebagai akhir dari segala perbuatan buruk dan awal mengubah diri ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *