Polsek Kuta Utara Terjunkan Personil Amankan Kegiatan Melasti

Polsek Kuta Utara untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta kelancaran (Foto : Istimewa)

Brilian-news.id | BALI – Polsek Kuta Utara untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta kelancaran kegiatan upacara Melasti rangkaian.

hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1946 di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Polsek Kuta Utara menerjunkan seluruh Personilnya melakukan pengamanan di sejumblah titik Jumat (8/3/2024) pagi.

Pengamanan mulai subuh hingga sore nanti Personil Polsek Kuta Utara di Backup Personil Polres Badung, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung dan Pecalang dari masing masing Desa Adat siaga di jalur dan simpang rawan macet menuju wilayah Pantai.

Bacaan Lainnya

Ada tiga wilayah Pantai di Kecamatan Kuta Utara yang di tuju masyarakat untuk upacara Melasti antara lain Pantai Batu Bolong, Pantai Segara Perancak, dan Pantai Petitenget.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Fernandez mengatakan pihaknya telah memaksimalkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumblah titik terutama pada jalur dan wilayah pantai yang di jadikan masyarakat untuk upacara Penyucian atau Melasti agar berjalan dengan lancar.

”Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan Bendesa Adat masing masing dalam pelaksanaan upacara Melasti terkait waktu dan wilayah pantai yang di tuju agar Anggota bisa terploting melaksanakan pengamanan dengan maksimal,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga turut hadir langsung di tengah tengah kegiatan pengamanan, guna mengecek di masing masing titik sekaligus melakukan pemantauan memberikan rasa aman kepada masyarakat Pemedek.

“Kami harap kepada seluruh masyarakat nantinya dalam melaksanakan rangkaian Penyepian mulai dari Melasti, Ngerupuk dan menjalankan Tapa Brata Penyepian tetap menjaga kondusifitas wilayahnya masing masing,” tutup AKP Muhammad Risky.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *