Pasca Pelaksanaan Pemilu 2024, Wakapolres Gresik Minta Tingkatkan Kamtibmas

Wakapolres juga menekankan pentingnya memperketat pengamanan Mako (Markas Kepolisian) dengan memeriksa setiap tamu yang masuk dan keluar, serta menjaga ketat penjagaan tahanan untuk mencegah pelarian

Gresik || Brilian News.id – Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, memberikan arahan penting dalam apel pagi, dihadiri oleh anggota Polres Gresik dan jajaran Polsek pada hari Senin, (04-03-2024). Arahan tersebut berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Gresik pasca Pemilu 2024.

Melalui Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan beberapa poin. Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik telah selesai dan telah dikirim ke tingkat provinsi. Namun, surat suara masih disimpan di gudang KPU dan dapat diperlukan oleh KPU Provinsi.

“Pengamanan secara masif tetap diperlukan untuk menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik pasca Pemilu 2024,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, masih ada pihak yang belum puas dengan hasil Pemilu 2024. Oleh karena itu, seluruh anggota diminta untuk terus melakukan monitoring dan patroli guna meningkatkan rasa aman masyarakat.

Apel pagi, yang diikuti oleh seluruh anggota polres gresik dan jajaran polsek

Dekatnya bulan puasa sering kali disertai peningkatan tren kamtibmas. Wakapolres Gresik meminta seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Wakapolres juga menekankan pentingnya memperketat pengamanan Mako (Markas Kepolisian) dengan memeriksa setiap tamu yang masuk dan keluar, serta menjaga ketat penjagaan tahanan untuk mencegah pelarian.

“Sinergitas dan kerjasama antar seluruh anggota Polri sangat penting dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Gresik, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini,” ujar Wakapolres Gresik Kompol Danu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *