Berikan Arahan Ke Personel Bhabinkamtibmas, Ini Kata Kapolres AKBP teguh Priyo Wasono !!

Brilian-news.id | BALI – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. berikan arahan kepada para personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Badung, di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (4/3) pagi pukul 10.00 Wita.

Tampak hadir mendampingi Kapolres Badung Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H.,S.I.K.,M.H dan Kasat Binmas Polres Badung Iptu I Ketut Guna Weda, yang diikuti oleh KBO Satbinmas Polres Badung Iptu I Ketut Suwardana, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Badung Ipda I Wayan Cok Yudyawan. Kanitbinmas Polsek Abiansemal AKP I Made Sujartana. PS. Kanitbinmas Polsek Kuta Utara Iptu A. A Sudyastika. PS. Kanitbinmas Polsek Mengwi Iptu I Made Semada Wiriyasa dan Para Bhabinkamtibmas Polres Badung sebanyak 51 Personil.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menjelaskan kegiatan pengarahan terhadap para Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan petunjuk, pedoman serta pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kemampuan Problem solving serta mampu memecahkan dan memberikan solusi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tingkatkan kemampuan dan keterampilan dalam tugas Kepolisian karena masyarakat menganggap Polri mengetahui banyak hal serta mampu memberikan penanganan awal bila terjadi kejadian di Desa Binaannya,” ungkapnya.

AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menambahkan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dan etalase bagi Polri agar dapat menampilkan performa, pelayanan dan kenyamanan yang maksimal ditengah- tengah masyarakat. selain itu Bhabinkamtibmas merupakan mata dan telinga pimpinan agar mampu melakukan pengamatan dan penggambaran, mampu memperkirakan situasi dan potensi kerawanan yang akan terjadi sehingga dapat menentukan upaya / langkah lebih lanjut.

“Kegiatan ini merupakan refresh atau penyegaran untuk bersama- sama mengingat kembali, terkait dengan kejadian yang melibatkan duktang agar para Bahbinkamtibmas melakukan pemetaan terhadap lokasi atau kantong- kantong sebagai tempat tinggal para duktang,” imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut menekankan agar para Bhabinkamtibmas dapat melakukan sambang, pembinaan dan penyuluhan terhadap para duktang yang ada di Desa binaanya dengan selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa terkait permasalahan yang ada serta selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat agar masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas.

“Monitor setiap kegiatan masyarakat menjelang hari raya Kuningan dan Nyepi, dan laporkan setiap kegiatan secara berjenjang untuk dilakukan anev,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *