Buka Kejuaraan Karate, Nurkholis Harap Kota Probolinggo jadi Barometer Pembibitan Atlet 2024 01 March 2024

Nurkholis menceritakan kilas balik masa mudanya ketika memulai belajar karate. (Foto : Brilian-news.id)

Brilian-news.id | Probolinggo,-KEDOPOK – Tari Glipang meriahkan pembukaan Kejuaraan Karate Piala Pengprov Lemkari Jawa Timur dan Pj Wali Kota Probolinggo ke-1 pada hari Jumat (1/3) siang di GOR Mastrip Kedopok. Perlombaan yang diikuti oleh 350 atlet ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 1-3 Maret. Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis hadir memberikan dukungan kepada para peserta lomba.

Dalam sambutan pembukaannya, Nurkholis menceritakan kilas balik masa mudanya ketika memulai belajar karate. Hingga kini menjadi Ketua Pengda Karate Budokai Jawa Timur. Pesannya kepada para atlet agar menjalankan isi sumpah karate. “Salah satu sumpah karate, yaitu sanggup mempertinggi prestasi. Saya kira ini bagus,” pesannya.

Melihat pentingnya kejuaraan untuk pembibitan atlet muda, Nurkholis berharap agenda serupa bisa digelar di Kota Probolinggo. “Kalau bisa event lain yang sifatnya nasional bisa ditaruh disini. Semoga Kota Probolinggo menjadi barometer terkait pembibitan atlet karate,” harap Nurkholis yang menekuni karate sejak SMA itu.

Sementara itu, Ketua Pengprov Lemkari Jawa Timur Herman Iwan Linelejan mengungkapkan bahwa kejuaraan karate ini sekaligus dalam rangka mengenalkan beladiri karate kepada masyarakat. “Yaitu untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang beladiri karate khusus Lemkari (Lembaga Karate-do Indonesia) dan menyalurkan bakat dibeladiri karate,” jelasnya

Kejuaraan karate ini mempertandingkan 470 kelas dari kelas open dan festival. Turut mendampingi Pj wali kota diantaranya Asisten Pemerintahan Madihah, Kepala Dispopar Rachmadeta Antariksa serta perwakilan dari TNI dan Polri. ()

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *