Kodim 0820/Probolinggo Melalui Koramil Jajaran Kawal Kunker BNPT Ke Lapas Setempat

Kunjungan kerja badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT). (Foto : Brilian-news.id)

Brilian-news.id | Probolinggo,-Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran melakukan pengawalan, pendampingan serta pemantauan dalam kunjungan kerja (Kunker) pihak badan nasional penanggulangan rerorisme (BNPT) di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kota Probolinggo khususnya kepada warga binaan narapidana teroris (Napiter).

Pelda Mohamad Ismail Danpos Mayangan menyampaikan, kunjungan kerja badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT) ini merupakan wujud nyata adanya bekerja sama dan sinergitas dengan lembaga pemasyarakatan kementeriam hukum dan hak asasi manusia untuk memperbaiki sistem pembinaan para narapidana yang terlibat kasus terorisme di tanah air.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk lanjutan program deradikalisasi BNPT terhadap napi teroris agar tidak lagi mengulangi perbuatannya usai menjalani masa tahanan dan kembali ke masyarakat,” kata Pelda Mohamad Ismail, Kamis (29/2).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, deradikalisme diawali dari perubahan pada diri sendiri. Terorisme awalnya dari rasa tidak senang dengan pemerintah maupun TNI/Polri untuk itu harus kita harus mampu menciptakan rasa cinta kepada Pemerintah, TNI/Polri.

Kami mengapresiasi dengan adanya kunjungan kerja pihak badan nasional penanggulangan rerorisme (BNPT) di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kota Probolinggo.

“Semoga setelah bebas para narapidana teroris tidak kembali mengulangi perbuatannya dan dapat hidup damai rukun dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *