“Dua Tahun Mandek, Polres Bangkalan Didesak Tuntaskan Kasus Sengketa Lahan PT. Graha Berkah Bersama”

Menyikapi beredarnya berita di media online dengan judul "Dua Tahun Mandek, Polres Bangkalan Didesak Tuntaskan Kasus Sengketa (Foto doc : Istimewa)

Brilian-news.id | BANGKALAN -Menyikapi beredarnya berita di media online dengan judul “Dua Tahun Mandek, Polres Bangkalan Didesak Tuntaskan Kasus Sengketa Lahan PT. Graha Berkah Bersama”, hari ini (Jum’at, 1 Maret 2024) Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati, S.H. beserta KBO Satreskrim Polres Bangkalan IPTU Sugeng Hariana, S.H. memberikan klarifikasi terkait kasus tersebut sebagai berikut.

Benar bahwa kasus tersebut berawal dari pengaduan drs. Fatur Rahman Said, S.H. bertindak selaku advokat konsultan hukum Lembaga Bantuan Hukum Tjakraningrat yang bertindak atas nama Hj. RA. Yulis Pertamawati, S.H.. Seiring berjalannya waktu, kasus tersebut sampai pada sidang keperdataan dan masih menunggu putusan ingkrah dari pengadilan.

Sedangkan yang telah dilakukan oleh penyelidik Satreskrim Polres Bangkalan sampai saat ini sudah mendatangi TKP, memeriksa 18 (delapan belas) saksi termasuk diantaranya pengadu, 7 orang penjual tanah, beberapa ahli waris, pihak PT. Graha Berkah Bersama, pihak kantor ATR/BPN Bangkalan, ahli kenotariatan dan teradu (PPAT/Notaris Agus Kurniawan, S.H., M.Kn.)

Bacaan Lainnya

3. Selain diadukan di Polres Bangkalan, perkara tersebut juga diajukan gugatan perdata dan masih dalam proses di Pengadilan Negeri Bangkalan.

Pada hari Rabu (28 Februari 2024) bertempat di ruang Restoratif Justice Satreskrim Polres Bangkalan telah dilaksanakan audiensi, sesuai permintaan Penasihat Hukum yang dihadiri oleh Kasat Reskrim, KBO Reskrim, Kanit Tipidkor, Kanit Tipidek, dan 4 orang anggota Satreskrim Polres Bangkalan. Sedangkan dari pihak pengadu dihadiri 15 orang.

Hasil dari audiensi tersebut, ada beberapa dokumen tambahan yang diserahkan oleh pihak pengadu kepada penyelidik. Sehingga berdasarkan dokumen tersebut, Satreskrim Polres Bangkalan akan segera melengkapi keterangan tambahan kepada beberapa orang atau saksi yang memang perlu untuk dilakukan keterangan tambahan. “Jadi kami minta kepada pengadu mohon bersabar karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tutup KBO Satreskrim Polres Bangkalan IPTU Sugeng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *