DPRD Kota Bandung Gelar Rapat Paripurna untuk Pengambilan Keputusan Raperda

Brilian •BANDUNG – DPRD Kota Bandung menggelar Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung pada Kamis, 29 Februari 2024, untuk mengambil keputusan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Bandung tentang Pedoman Pengembangan, Penataan, dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., bersama Wakil Ketua III, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha, mengemukakan, hasil rapat Badan Musyawarah telah menetapkan hari ini sebagai waktu pelaksanaan rapat paripurna untuk mengambil keputusan terhadap Raperda tersebut. Rancangan peraturan daerah yang telah disetujui akan disampaikan kepada Pj. Wali Kota Bandung untuk proses selanjutnya.

Bacaan Lainnya

DPRD juga memberikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota Pansus 5 Tahun 2023 serta kepada seluruh jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang telah berkontribusi dalam pembahasan.

“Dengan selesainya tugasnya, kami secara resmi membubarkan Pansus 5 Tahun 2023,” ujar Nugraha.

Selain itu, Achmad Nugraha juga mengatakan, Pansus 2 Tahun 2023 yang membahas Raperda Kota Bandung tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, telah menyelesaikan tugasnya. “Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah telah terbit,” tambahnya.

DPRD Kota Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Pansus 2 Tahun 2023 serta kepada seluruh jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang telah berpartisipasi dalam pembahasan.

Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan Peraturan DPRD Kota Bandung Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib, Pj Wali Kota Bandung menyampaikan Pendapat Akhir Wali Kota atas Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tersebut.

Dalam rapat paripurna tersebut, DPRD Kota Bandung juga menyampaikan penerimaan surat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Bandung mengenai penambahan anggota Pansus 9 yang membahas Raperda Kota Bandung tentang Pelarangan, Pengawasan, dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

“Perubahan susunan keanggotaan panitia khusus tersebut akan diatur dalam keputusan DPRD Kota Bandung tentang Perubahan Keputusan Pembentukan Panitia Khusus 9 Tahun 2023,” pungkas Achmad Nugraha.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *