Pemberian Vitamin A Pada Anak Balita Posyandu Kota Bandung

Brilian•BANDUNG – Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen kolektif penanganan kesehatan ibu dan balita. Seluruh Posyandu dijadwalkan memberi asupan vitamin A untuk balita. Antaranya Posyandu Delima Kel. Lingkar Selatan Kec. Lengkong dan Posyandu RW 08 Kel. Babakan Penghulu Kec. Cinambo.

“Ini harus ditingkatkan. Karena generasi berikutnya tanggung jawab kita yang ada sekarang. Kita memiliki kesadaran penuh untuk meningkatkan kesehatan ibu, balita dan masyarakat pada umumnya,” ucap Linda saat meninjau pemberian vitamin A di Posyandu RW 08 Kel. Babakan Penghulu, Senin (26/2/2024).

Pemkot Bandung, kata Linda, saat ini sedang fokus mempersiapkan SDM unggul menyongsong era Indonesia Emas 2045. Selain pemenuhan vitamin juga untuk pengentasan stunting yang masih digeber Pemkot. “Pemkot berkomitmen menyiapkan generasi emas dengan fasilitas kesehatan yang ada,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Camat Cinambo Hakim Setya Budi mengemukakan setiap tahun pemberian vitamin A di kecamatan ini selalu mencapai 100%. Tahun ini baru mencapai 96% dan akan rampung sebentar lagi.

Mengenai pengentasan stunting, Hakim memastikan jajaran di kewilayahannya terus memonitor dan berupaya menekan angka stunting guna menyambut era Indonesia Emas.

“Data stunting di Kecamatan ini per Desember 2023 tercatat 146 kasus. Walau begitu, pemenuhan kebutuhan seperti vitamin A di kecamatan kami, selalu mencapai 100%,” pungkas Camat Hakim.**

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *