Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama jajaran Forkopimda Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi oleh KPU Kota Probolinggo

Dandim bersama stake holder dan KPU (foto: istimewa)

Brilian-news.id | Probolinggo, Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kota Probolinggo menghadiri rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu tahun 2024 beberapa pekan lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kota Probolinggo akan dilaksanakan selama dua hari. Terhitung mulai hari ini senin (26/2) hingga selasa (27/2) yang kemudian dilanjutkan dengan penetapan hasil suara calon presiden, wakil presiden serta legislatif DPRD Kota Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, bahwa tahapan Pemilu tahun 2024 di Kota Probolinggo berjalan dengan lancar. Ucapan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu.

“Kepada masyarakat mari untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara yang ada di kota Probolinggo, Pemilu merupakan cara membangun peradaban manusia lima tahun kedepan,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri mengungkapkan, tahapan rekapitulasi merupakan tahapan yang harus dilalui untuk menetapkan calon terpilih. “Mengenai polemik aplikasi Sirekap adalah sebagai alat bantu dalam rangka keterbukaan publik dengan tujuan sebagai alat kontrol dari masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Hudri menegaskan, dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tahun 2024 di tingkat kecamatan. Terdapat 5 PPK Se-Kota Probolinggo antara lain PPK Kanigaran (Dapil I), PPK Mayangan (Dapil II), PPK Wonoasih (Dapil III), PPK Kademangan (Dapil IV) serta PPK Kedupok (Dapil V).

“Untuk rekapitulasi hari ini yakni PPK Kanigaran (Dapil I), PPK Mayangan (Dapil II) dan PPK Wonoasih (Dapil III) sementara PPK Kademangan (Dapil IV) serta PPK Kedupok (Dapil V) kami laksanakan di hari kedua,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *