Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung pengawalan distribusi. (Foto : Brilian-news.id)

Brilian-news.id | Probolinggo,-Distribusi logistik Pemilu 2024 yang mulai dilakukan hari ini, Senin (12/2/2024) mendapatkan pengawalan ketat petugas Polres Probolinggo Kota, Polair dan Kodim 0820 Probolinggo. Salah satunya adalah distribusi ke Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih Kab. Probolinggo. Pengiriman logistik ini dilakukan menggunakan dua unit kapal penyeberangan. Dikawal satu kapal cepat milik Satpolair.

Sebanyak 115 kotak suara dan logistik pelengkap lainnya seperti ATK, bilik suara dan sebagainya didistribusikan untuk 23 TPS yang tersebar di satu-satunya Pulau wilayah administriasi Kabupaten Probolinggo. Kotak suara tersebut juga dibungkus dengan plastik. Ini dilakukan untuk mengantisipasi rusak / basah terkena air laut.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung pengawalan distribusi tersebut menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan komitmen Polri agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

Bacaan Lainnya

” Pengawalan ini untuk memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang dapat terdistribusi dengan aman. Hingga nantinya saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing TPS bisa berjalan baik, tanpa adanya kendala sampai dengan pengawalan kembali ke PPK”, jelasnya.

” Khusus untuk Pulau Gili Ketapang, Polres Probolinggo Kota menerjunkan 5 personil pengamanan dan 1 perwira pengendali yang dibantu dengan kehadiran babinsa dari Kodim 0820 serta Linmas ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, jumlah DPT di pulau itu mencapai sekitar 6 ribu. Sementara total penduduknya sekitar 10 ribu jiwa.

“Pada pemilu sebelumnya tingkat partisipasi mencapai sekitar 83 persen, sudah jauh dari taget nasional sebetulnya, yakni 77 persen. Untuk Pemilu kali ini, tingkat partisipasi didorong untuk mencapai 87 persen ,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *