Do’a Untuk Negri, Tim Lowo Ijo Gelar Safari Tapal Kuda Religi Ziarah dan Silaturahim Ke Para Ulama’ dan Kyai 

Tim Lowo Ijo, saat melakukan ziarah dan silaturahim ke para Aulya Ulama’ Habaib dan para kiyai di daerah tapal kuda. (foto : istimewa)

Surabaya °Brilian.news – Dalam melaksanakan ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahim kepada para ulama’ dan kyai serta berziarah ke makam makam Para Auliya’ di daerah tapal kuda, Tim Lowo ijo menggelar safari religi yang dilaksanakan pada hari Sabtu 3 Februari 2024, Start di kantor sekretariat Lowo Ijo, Desa Wedoro Masjid RT 01/RW05 NO 4 A Jl. Kolonel Sugiono Waru Sidoarjo.

Tim Lowo Ijo, saat melakukan ziarah rute pertama di makam waliyullah KH. Mas’ud Sidoarjo. (foto : istimewa)

Tim Lowo Ijo yang beranggotakan 26 orang, didalamnya adalah kumpulan tokoh tokoh masyarakat, Ustadz’ dan para santri juga jurnalis. Tim Lowo Ijo dibentuk setelah kumpulan para ustadz dan santri ini sering mengadakan ziarah dan silaturahim ke para ulama’ dan kyai di malam hari, hingga masyarakat sekitar sering menyebut nya keluar malam terus kaya Lowo (Kelelawar) Ijo sendiri adalah warna simbol dari Nahdlatul Ulama Warna Hijau.

Silaturahim di kediaman KH. Mudzakir Salim

Safari religi diawali dengan berziarah ke makam waliyullah KH. Mas’ud Sidoarjo, dan melanjutkan ziarah ke makam Habib Soleh bin Muhsin Al-Hamid Tanggul, Jember, kemudian Silaturahim ke Ponpes Salafiyah KH. Zawawi Salim Bangsalsari Jember, dilanjutkan ke Pesarean Mbah Tegalsari Banyuwangi dan Silaturahim ke Ponpes Salafiyah di Kediaman Gus Mudzakir Salim, dilanjutkan ke Kediaman KH. Usman Ponpes Canga’an Genteng Banyuwangi.

Seperti yang dikatakan Moch Suwarno (BANSER KOBRA) bahwa tujuan silaturahim kita kepada tokoh ulama’ Kyai NU dan Habib ini karena kita mau menghadapi PilPres dan Pileg, meminta do’a kepada Alloh SWT, agar semuanya berjalan lancar dan aman.

Tim Lowo Ijo saat silaturahim di kediaman KH. Zawawi Salim Bangsalsari Jember

 

“Melalui spritual silaturahim ke para Ulama’ dan Kyai serta Habib mudah mudahan dengan ridho beliau Doa kita dapat di ijabahi oleh Alloh SWT.” terangnya.

Senada dengan beliau Ustadz Fahrur Rozi juga menyampaikan, bahwa dengan diadakannya pemilu damai lancar dan aman dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat hingga tidak menggangu perekonomian masyarakat juga menstimulus perekonomian nasional.

Ziarah ke makam para tokoh ulama’ Tegalsari Banyuwangi

“Harapan kedepannya biar Indonesia ini betul betul sejahtera rakyatnya makmur dan mendapatkan pemimpin yang amanah yang membawa kemaslahatan bagi rakyatnya, dan jujur membawa NKRI lebih baik menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.” kata Ustadz Fahrur Rozi, salah satu jebolan Ponpes Sidogiri yang sekarang memiliki banyak santri.

Selanjutnya tim Lowo Ijo melanjutkan refreshing ke tempat Wisata yaitu ke Pantai Pulau Merah dan Pantai Pancer Banyuwangi. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *